telkomsel halo

CastingAsia tingkatkan kemampuan influencer marketing

13:47:31 | 27 Sep 2019
CastingAsia tingkatkan kemampuan influencer marketing
JAKARTA (IndoTelko) - CastingAsia mengumumkan peluncuran cost-per-acquisition (CPA) dan cost-per-click (CPC) atau biaya per klik (CPC) pada platform CastingAsia, dalam upaya untuk menawarkan cara bagi pemasar untuk menciptakan dampak lebih baik dari influencer marketing ke dalam bisnis mereka.

Melalui platform tersebut, pemasar sekarang bisa mengaktivasi, mengatur, melacak, dan menentukan payout-CPA dan model CPC untuk kampanye influencer marketing, termasuk penambahan untuk model kampanye influencer marketing lainnya seperti penetapan biaya untuk post, likes, views, shares, comments, dan jumlah followers. 

Pemasar juga bisa menetapkan budget maksimum kampanye untuk menunjukkan transparasi biaya penuh ke dalam aktivitas influencer marketing mereka.

Mirip dengan metrik pembayaran iklan, model CPC berarti pemasar hanya akan ditagih ketika pengguna mengklik tautan dari pos influencer dan mendarat di situs web atau landing page, dan model CPA berarti pemasar dibebankan berdasarkan jumlah pengguna yang menyelesaikan sasaran konversi yang telah ditetapkan sebelumnya di situs web atau landing page, dari pos influencer.

“Influencer marketing selalu terlihat sebagai taktik upper-funnel untuk marketing, tetapi dengan dukungan data yang tepat, pasokan influencer, pengukuran kampanye, dan metrik pembayaran, influencer marketing dapat secara efektif digunakan untuk mendorong perilaku dan tindakan audiens - dari percakapan ke konversi,” kata CEO dan co-founder AnyMind Group Kosuge Sogo dalam keterangan kemarin.

CastingAsia diluncurkan sebagai platform influencer marketing yang memungkinkan pemasar menemukan, mengelola, dan melacak aktivitas influencer marketing. Ini juga didukung dengan mobile app untuk influencer untuk melacak kegiatan, menerima peluang kampanye, dan menerima pembayaran. 

Menyusul akuisisi Moindy pada bulan Maret 2019, CastingAsia meluncurkan CastingAsia Creators Network, menyediakan sumber daya dan dukungan kepada para influencer dan content creators di seluruh Asia. Hingga saat ini, CastingAsia memiliki lebih dari 38.000 influencer, talenta, dan content creators di 17 pasar secara global.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year