telkomsel halo

Likee ajak pengguna jaga lingkungan hidup

10:35:33 | 24 Sep 2019
Likee ajak pengguna jaga lingkungan hidup
JAKARTA (IndoTelko) - Platform video Likee (dulu dikenal sebagai LIKE video), mengumumkan inisiatif berkelanjutan perusahaan guna meningkatkan partisipasi anak muda Indonesia untuk mengatasi isu polusi limbah plastik dan udara, dengan cara yang kekinian dan menyenangkan.

Inisiatif ini dimulai Likee dengan meluncurkan #HazeFreeJakarta dan filter Bottle Plastic 3D yang berbasis Augmented Reality, serta bekerja sama dengan beberapa talenta muda dan berbakat dari Indonesia seperti Ria Ricis dan Via Valen untuk menjangkau lebih banyak pengguna sosial media di Indonesia dan memperluas dampak positifnya.

Likee juga menggandeng Lembaga Swadaya Masyarakat Saya Pilih Bumi, Ecotransport.id dan Tjiliwoeng saat mengadakan gerakan sosial di Jakarta Car Free Day kemarin (22 September), untuk meningkatkan partisipasi aktif dari masyarakat serta donasi untuk melawan polusi limbah plastik dan udara di Indonesia. Acara ini turut dihadiri oleh  Mr. Binsar Siregar dari Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, sebagai dukungan pemerintah terhadap inisiatif ini.

“Kami ingin menunjukkan bahwa komunitas kreator digital kami mampu membuat dampak positif yang nyata terhadap berbagai isu sosial di Indonesia, termasuk di antaranya adalah isu kelestarian alam. Kami sadar bahwa kebutuhan untuk mengatasi tantangan lingkungan di Indonesia semakin meningkat dan harus segera di cari solusinya. Untuk itu, kami memulai gerakan sosial guna meningkatkan kesadaran terhadap isu lingkungan dan mengajak anak muda Indonesia untuk memulai langkah kecil mereka. Kami sadar bahwa kami harus bisa melampaui cara konvensional untuk menghasilkan dampak yang besar, karena itu kami menciptakan kampanye kekinian yang menyenangkan dan berkolaborasi dengan talenta muda berbakat di Indonesia serta Lembaga Swadaya Masyarakat untuk membawa pengaruh yang lebih besar ke masyarakat luas,” ujar Manager of Creator Operation of Likee Erwin dalam keterangan kemarin.

Dijelaskannya, filter AR (Augmented Reality) interaktif baru di platform Likee memungkinkan para pemakainya untuk memerangi limbah plastik dan juga bahaya polusi udara dengan cara unik mereka masing-masing. Beberapa figur publik Indonesia juga turut bergabung dan mempromosikan gerakan ini secara online dengan mengajak followers mereka untuk lebih proaktif dalam menjaga lingkungan.

Likee juga mengadakan gerakan sosial pada Car Free Day Jakarta kemarin yang berkolaborasi dengan Saya Pilih Bumi, Ecotransport.id dan Tjiliwoeng. Pada acara tersebut, Likee memasang graffiti wall yang dilukis oleh artis lokal serta mengajak para pengunjung untuk mewarnai tembok tersebut dalam rangka mengingatkan masyarakat bahwa dengan menjaga lingkungan, hidup akan jadi lebih berwarna.

Pada acara yang sama, Likee juga membuat Recycle Bag Station. Di tempat ini, Likee menjual tas daur ulang dengan desain dari graffiti artist yang dapat diwarnai atau didekorasi oleh pengunjung. Dari aktivitas ini, Like mendonasikan seluruh penjualan untuk mendukung Saya Pilih Bumi, Ecotransport.id dan Tjiliwoeng dalam memerangi polusi udara dan limbah di Indonesia.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year