Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Kompetisi First Warriors dimulai di Medan

04:00:40 | 17 Sep 2019
Kompetisi First Warriors dimulai di Medan
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
MEDAN (IndoTelko) – PT Link Net Tbk (LINK) sebagai pengelola brand First Media menggelar kompetisi First Warriors di Medan.

First Warriors merupakan audisi pencarian bakat atlet eSports pertama di Indonesia. Dalam upayanya membangun ekosistem eSports, First Media bersama dengan para mitranya menyelenggarakan kompetisi di enam kota besar, yaitu Jakarta, Medan, Batam, Surabaya, Semarang, dan Bandung.

Deputy CEO Link Net Victor Indajang mengungkapkan terus melakukan berbagai inisiatif untuk ikut membangun ekosistem eSports di Indonesia.

"Selain menghadirkan produk bagi para pencinta games, seperti paket Game Xpert, kami juga menjadi sponsor acara eSports yang diselenggarakan di berbagai kota, salah satunya kompetisi di tingkat nasional adalah Piala Presiden eSports 2019 yang diadakan di Jakarta. Secara khusus, FIRST WARRIORS kami hadirkan untuk semakin melengkapi inisiatif First Media dalam mendukung pemerintah memajukan dunia eSports di tanah air," katanya dalam keterangan kemarin.

Ditambahkannya mobile gaming saat ini sedang mendominasi di dunia dan Free Fire merupakan mobile game popular saat ini.

"Karenanya kami bermitra dengan Garena untuk membawa eSport Free Fire di season pertama ini. Kami harapkan melalui ajang ini akan melahirkan talenta-talenta muda berbakat yang akan meramaikan dunia eSports Indonesia, karena itu bagi para penggemar eSports #JadilahyangPertama bersama First Warriors,” ungkap Victor.

Telkom Marketing 2
Untuk mendukung kompetisi ini, First Media menghadirkan paket POP Game Xpert untuk para gamer, khususnya milenial. Paket ini terdiri dari High Speed Unlimited Broadband Internet, High End Game Router, dan Best Quality Channels yang di-bundling dengan beragam merchandise menarik lainnya, seperti smartphone, smartwatch, dan game voucher dengan harga paket mulai dari Rp 289.500 (sebelum PPN).

“Kami juga akan meluncurkan in-house channel khusus eSports di layanan tv cable First Media yaitu FIRST WARRIORS di channel #999 yang mulai tayang pada Oktober 2019. Channel ini akan menghadirkan lebih dari 1.000 jam konten gaming dan eSports. Hal ini untuk memberikan dukungan secara menyeluruh bagi perkembangan ekosistem eSports di Indonesia,” tambah Victor.

Angkasa Pura 2
Asal tahu saja, Newzoo’s 2019 Global Games Market Report mengungkapkan bahwa industri eSports akan terus bertumbuh, dan Mobile Gaming akan kembali menjadi segmen paling besar pada tahun 2019, dengan pendapatan mencapai US$68,5 miliar, mencapai 45% dari pasar global games, serta sebanyak 80% atau US$54,9 miliar berasal dari smartphone games. Dan pada tahun 2022, Newzoo memprediksi mobile gaming akan menghasilkan revenue sebesar US$95,4 miliar.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
Editorial
Jarimu harimaumu