telkomsel halo

Linksys perkuat produk untuk `Home Entertainment`

11:52:47 | 12 Sep 2019
Linksys perkuat produk untuk
JAKARTA (IndoTelko) - Linksys merilis Linksys MR8300 sebagai teknologi High Performance Tri-Band yang memiliki semua kelebihan teknologi Intelligent Mesh.

“Misi Linksys menghadirkan MR8300 adalah untuk memenuhi kebutuhan para pengguna internet yang masih menyukai routers dalam tradisional form, dengan dilengkapi lebih banyak ports untuk koneksi kabel, serta memungkinkanuntukmenikmati Mesh Teknologi untuk mendapatkan koneksi yang lancar dan reliable,” ujar Sales Manager Indonesia, Veroniaty Chang, kemarin. 

MR8300 ini adalah router hybrid yang menggabungkan fitur kinerja tinggi seperti seri Max-Stream dengan Intelligent Mesh dari Linksys Velop MeshWiFi 

Dalam tes “Tolly”, MR8300 memiliki kinerja 71% lebih baik kemampuan dari pada router kompetitor dalam lingkungan padat koneksi yang dites dengan enam perangkat mobile yang menjalankan permainan dan dengan21 perangkat aktif (dan standby) yang terhubung dengan router. 

MR8300 mencapai respon koneksi (ping) sebesar 7.3ms dibandingkan dengan router kompetitor pada kondisi sarat muatan dengan koneksi gim dan aplikasi background. 

Untuk hiburan, MU-MIMO dan teknologi Beamforming bekerja untuk memastikan bahwa perangkat kinerja tinggi seperti Smart TV, laptop, telepon dapat terhubung ke internet melalui jalur Wifi yang lebih cepat dan lebih stabil.

Ia menambahkan bahwaMR8300 Tri-Band WiFi dan teknologi MU-MIMO dibuat untuk menghubungkan setiap perangkat WiFi (laptop, tablet, telepon, Smart TV, game consoles, music stream) di rumah secara otomatis dan bersamaan. 

Hal ini memungkinkan MR8300 memberikan kecepatan Wifi hingga 2.2Gbps yang sangat penting untuk menikmati streaming film/video, chatting video atau pada saat menggunakan smart home devices secara bersamaan. Keunggulan ini menjadikan MR8300 sebagai teknologi terbaik yang hadir dirumah setiap pengguna untuk menjadikan perangkathome entertainment bekerja maksimal tanpa ada gangguan.

Channel Sales & Marketing Manager, Ivona Radita menambahkan MR8300 memiliki tiga radioWiFi 802.11ac (satu 2,4GHz dan dua 5GHz) untuk menyeimbangkan beban kerja WiFi. Dengan kata lain, pengguna dapat menambahkan lebih banyak perangkat dengan kemampuan yang sangat cepat, dan bebas dari gangguan.

Penggunaan jaringan 5GHz menjadi nilai lebih dengan memberikan kualitas koneksi yang sangat positif untukperangkat Home Entertaiment di rumah. Kemampuan seamless roamingmemungkinkan perangkat yang terhubung tidak mengalami kehilangan koneksi saat berpindah ke node lain. Streaming, panggilan video, program hiburan masih memiliki koneksi yang stabil apabilamasih dalam jangkauan area node. Ini dikarenakan setiap node velop yang ditambahkan ke dalam jaringan MR8300 berkomunikasi satu sama lain, membentuk satu jaringan nirkabel tunggal yang terpadu.

MR8300 yang dilengkapi oleh 4 koneksi LAN Gigabit yang mendukungperangkatsepertigaming console, pemutarBluray, Smart TV, ataupun perangkatstreaming ke jaringan internet. Kemampuan pembaharuan perangkatlunaksecara otomatis juga menjadifitur andalan MR8300™ dimana fitur-fitur terbaru akan diperbaharui secara otomatis.  

Dirancang dengan 4 antena, dan memiliki prosesor Quad-core 716 MHz,  memungkinkanpenggunauntuk memiliki jangkauan internet yang lebih luas sehingga mampu meningkatkan kinerja jaringan secara keseluruhan serta kecerdasan yang mampu memproses semua aktivitas koneksi internet di rumah.

“47% pangsa pasar game mobile global datangnya dari Asia Pasifik dan diharapkan untuk mencapai US$72,2 miliar pada akhir dari tahun 2019. Jumlah ini akan terus berkembang setiap tahun, Linksys bertujuan untuk memberikan solusi jaringan yang sesuai dengan tuntutan konsumen,” ujarnya.

Router MR8300 Max-Stream Tri-Band Mesh WiFi AC2200 dibanderol dengan harga retail Rp2,749 juta.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year