telkomsel halo

Daya Maya, kiat BAKTI kembangkan daerah 3T

05:10:34 | 09 Sep 2019
Daya Maya, kiat BAKTI kembangkan daerah 3T
JAKARTA (IndoTelko) - Badan Aksesibililitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika membuka kesempatan sinergitas bersama startup eCommerce dan UMKM digital untuk mengembangkan potensi di daerah Terdepan, Terluar Tertinggal (3T).

PLT Kepala Humas Kominfo Ferdinandus Setu dalam keterangannya menyatakan selama ini, BAKTI melaksanakan Program Universal Service Obligation (USO) memfokuskan pada pembangunan infrastruktur telekomunikasi di Indonesia, melalui penyediaan akses internet, BTS, serta menyatukan Indonesia dengan backbone Palapa Ring.

"Seiring dengan meratanya infrastruktur telekomunikasi dan informasi, maka BAKTI perlu mengembangkan ekosistem digital sebagai bentuk optimalisasi infrastrukturnya," katanya.

Program bantuan pemerintah untuk mendukung Fasilitasi Ekosistem Ekonomi Digital (FEED) yang diluncurkan oleh BAKTI diperkenalkan dengan branding Daya Maya. Kegiatan Daya Maya merupakan inisiatif dengan visi mendukung pengembangan eksositem ekonomi digital Indonesia terutama di wilayah 3T dengan semangat gotong royong bersama para stakeholder startegis bagi kesejahteraan masyarakat.

Melalui Daya Maya, BAKTI mengajak para pelaku startup eCommerce dan UMKM digital untuk bersinergi dalam mengembangkan potensi serta membuat solusi tepat guna bagi masyarakat di daerah 3T.

Sektor yang menjadi fokus adalah kesehatan, pendidikan, agribisnis (pertanian, kelautan), pariwisata, fintech, logistik, dan eCommerce.

Bantuan pemerintah yang diberikan berupa fasilitasi barang/jasa seperti pelatihan SDM, eksekusi survei pasar, infrastruktur teknologi, dan sosialisasi dan pemasaran.  Dengan internet, semua merdeka dalam berkarya. Membangun Indonesia bisa di mana saja, dimulai dari berdaya di dunia maya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year