Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Kominfo dorong operator sinergi mendukung "Visi Indonesia"

10:59:00 | 07 Sep 2019
Kominfo dorong operator sinergi mendukung
Dirjen SDPPI Ismail berfoto bersama Dirut Telkom Ririek Adriansyah, Dirut Telkomsel Emma Sri Martini, Chief Premium Segment Officer XL Axiata Okie Octavia Kurniawan, Director & Chief Operating Officer Indosat Irsyad Sahroni, Chief Business Officer Indosat Intan Abdams Katoppo, Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys, dan jajaran manajemen operator lainnya saat pembukaan Turnamen Futsal Piala Bergilir Menkominfo ke-13 di Jakarta, Sabtu (7/9).
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mendorong operator telekomunikasi untuk bersinergi guna mendukung "Visi Indonesia" yang dicanangkan Presiden Joko Widodo dalam menjalankan pemerintahannya lima tahun mendatang.

"Peran operator telekomunikasi dalam membangun infrastruktur digital sangat strategis untuk merealisasikan rencana pemerintah di masa mendatang. Tanpa adanya infrastruktur telekomunikasi, kita tak bisa wujudkan kekuatan ekonomi digital," ungkap Direktur Jenderal Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kominfo Ismail kala membuka Turnamen Futsal Piala Bergilir Menkominfo ke-13 dalam rangka Hari Bhakti Postel ke-74 di Jakarta, Sabtu (7/9).

Menurutnya, operator telekomuniksi harus bersinergi pasca mulai pulihnya kinerja industri seluler. "Industri telekomunikasi jangan kompetisi internal, ada baiknya sinergi pasca kinerja "rebound" di semester pertama lalu. Soalnya melawan kompetitor dari luar "Telco" itu berat," sarannya.

Diharapkannya dengan ajang Hari Bhakti Postel yang diperingati setiap tahunnya di bulan September, maka sinergi bisa terbangun diantara pemain.

"Operator itu jangan kompak kalau ada musuh bersama, misalnya ada rencana aturan yang dikeluarkan Kominfo. Harusnya kompak selalu," selorohnya.

Kominfo dorong operator sinergi mendukung

Dirut Telkom Ririek Adriansyah menerima seragam Futsal dari Dirjen SDPPI Ismail

Chief Premium Segment Officer XL Axiata Okie Octavia Kurniawan yang mewakili Ketua Panitia Hari Bakti Postel 2019, Dian Siwarini mengatakan sejumlah kegiatan sudah disiapkan untuk memperingati Hari Bhakti Postel ke-74.

Kominfo dorong operator sinergi mendukung

Chief Premium Segment Officer XL Axiata Okie Octavia Kurniawan menerima baju dari Dirjen SDPPI Ismail

"Kegiatan dibuka dengan Turnamen Futsal Piala Menkominfo ke-13, selanjutnya ada donor darah dan lainnya. Nanti ditutup dengan Gala Dinner. Tema dari Hari Bhakti Postel ke-74 adalah Digitalisasi Menuju Indonesia 4.0," katanya.

Kominfo dorong operator sinergi mendukung

Dirut Telkomsel Emma Sri Martini menerima bola dari Dirjen SDPPI Ismail

Seperti diketahui, industri seluler diperkirakan mulai pulih pada 2019 dimana diperkirakan mengalami pertumbuhan 3% dibandingkan 2018.

Penopang pertumbuhan adalah layanan data yang makin rasional harganya.

Kominfo dorong operator sinergi mendukung

Telkom Marketing 2
Peserta pertandingan eksibisi Turnamen Futsal Piala Bergilir Menkominfo ke-13

Asal tahu saja, Hari Bhakti Postel diperingati setiap tahun oleh Komunitas Komunikasi dan Informatika yang terdiri dari lembaga pemerintah, penyelenggara layanan telekomunikasi, media, dan pegiat telekomunikasi baik yang masih aktif maupun sudah pensiun dari kedinasan masing-masing.

Angkasa Pura 2
Tanggal 27 September yang setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Bhakti Postel oleh semua pegawai di jajaran pos dan telekomunikasi, bertolak dari diambil-alihnya Jawatan PTT dari kekuasaan pemerintahan Jepang oleh putra putri Indonesia yang tergabung dalam Angkatan Muda Pos Telegrap dan Telepon (AMPTT) pada tanggal 27 September 1945.(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma