telkomsel halo

Qualcomm akan rilis banyak platform Snapdragon 5G

04:02:27 | 07 Sep 2019
Qualcomm akan rilis banyak platform Snapdragon 5G
BERLIN (IndoTelko) — Qualcomm Technologies, Inc., anak perusahaan Qualcomm Incorporated, mengumumkan rencana mereka untuk mempercepat komersialisasi global 5G secara besar-besaran dengan memperluas portofolio mobile platform 5G di Snapdragon Seri 8, Seri 7 dan Seri 6 pada tahun 2020.

Dengan lebih dari 150 desain 5G diluncurkan atau sedang dalam pengembangan hingga saat ini yang menggunakan solusi 5G perusahaan, Qualcomm Technologies mendorong penyebaran 5G di berbagai tingkatan untuk menjadikan pengalaman menggunakan kamera, video, AI, dan gaming generasi berikutnya lebih luas ketersediaannya.

Perluasan portofolio ini bertujuan untuk mendukung fitur dan pita frekuensi secara global dan berpotensi membuat 5G dapat diakses oleh lebih dari 2 miliar pengguna ponsel pintar.

“Qualcomm Technologies menghadirkan mobile platform 5G pertama dan tercanggih di dunia termasuk Modem-RF System komprehensif pertama untuk mempercepat komersialisasi 5G di tahun 2019. Dan kami memiliki posisi unik untuk mempercepat komersialisasi 5G untuk skala global dengan mitra OEM dan operator kami dengan penawaran mobile platform kami di Snapdragon Seri 8, Seri 7 dan Seri 6 kami pada tahun 2020,” kata  Senior Vice President dan General Manager, Mobile, Qualcomm Technologies, Inc. Alex Katouzian dalam keterangan kemarin.

Jajaran mobile platform baru ini akan menjadi yang pertama dalam peta jalan mobile platform 5G yang saling kompatibel perangkat lunaknya dengan memanfaatkan Snapdragon 5G Modem-RF System.

Terobosan dari sistem Snapdragon ini dirancang untuk memberikan kinerja seluler, jangkauan, efisiensi daya dan desain perangkat 5G terbaik di skala global. Portofolio mobile platform 5G Snapdragon dirancang untuk mendukung semua wilayah dan pita frekuensi termasuk spektrum mmWave dan sub-6 GHz, mode TDD dan FDD, 5G multi-SIM, Dynamic Spectrum Sharing, Standalone (SA) dan arsitektur jaringan non-standalone (NSA).

Hal ini kemudian memberikan fleksibilitas dan memungkinkan peta jalan penyebaran jaringan 5G secara global.

Flagship Snapdragon Seri 8 telah mendukung perangkat seluler 5G terkemuka yang diperkenalkan secara global pada tahun 2019. Rincian lebih lanjut tentang Mobile Platform Snapdragon Seri 8 5G generasi berikutnya akan datang di akhir tahun ini.

Menjadi pertama yang mengumumkan platform 5G terintegrasi pada Februari tahun ini, Snapdragon 5G Mobile Platform Seri 7 akan memiliki 5G yang diintegrasikan ke dalam SoC (System-on-Chip) dan mendukung semua wilayah dan pita frekuensi secara global. Platform mobile yang sangat efisien yang dibangun pada proses teknologi 7nm ini dirancang untuk melampaui apa yang diharapkan dari pengalaman mobile tingkat tinggi saat ini dengan menghadirkan fitur-fitur premium, termasuk generasi selanjutnya dari Qualcomm AI Engine dan fitur Qualcomm® Snapdragon Elite GamingTM, untuk audiens yang lebih luas.

Dua belas OEM dan merek global terkemuka termasuk OPPO, realme, Redmi, Vivo, Motorola, HMD Global, rumah dari smartphone merek Nokia, dan LG Electronics, berencana untuk menggunakan Snapdragon 5G Mobile Platform Seri 7 terbaru yang terintegrasi ini di perangkat 5G mereka di masa depan. Sampel Snapdragon 5G Mobile Platform Seri 7 yang terintegrasi akan memulai dikirimkan kepada pada customer pada kuartal kedua tahun 2019.

Dengan kemajuan yang luar biasa, Qualcomm Technologies telah mempercepat kesiapan komersial platform ini ke kuartal keempat tahun 2019 dengan perangkat yang diperkirakan akan segera diluncurkan setelahnya. Rincian lengkap dari platform ini akan diungkapkan pada akhir tahun ini.

Mobile Platform Snapdragon 5G Seri 6 dirancang untuk membuat pengalaman pengguna 5G semakin luas tersedia sejalan dengan rencana operator untuk meluncurkan jaringan 5G di seluruh dunia.

Snapdragon Seri 6 dikenal karena menghadirkan pengalaman seluler yang paling banyak diharapkan kepada masyarakat. Perangkat yang berbasis pada Mobile Platform Snapdragon 5G Seri 6 diharapkan akan tersedia secara komersial pada paruh kedua tahun 2020 yang mana akan memperluas jangkauan 5G secara global.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year