Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

PLN mulai genjot bisnis internet

09:42:30 | 28 Aug 2019
PLN mulai genjot bisnis internet
Plt. Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani ketika melakukan sosialisasi program "Merdeka di Era Digital".(Foto:PLN)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mulai menggenjot bisnis internet untuk pasar ritel yang dikelola anak usaha PT Comnet Pls (ICON+).

PLN menghadirkan program inovasi bersama dengan tema “Merdeka di Era Digital” yang artinya tidak hanya merdeka dari segi kelistrikan tetapi juga dunia digital.

Program ini memberikan kesempatan pelanggan untuk mendapatkan produk internet murah yang dapat diaktivasikan dengan program tambah daya yang berlaku untuk pelanggan daya mulai 450 Volt Ampere (VA) hingga 197 kilo Volt Ampere (kVA). Tidak hanya itu, diskon tersebut akan bertambah hingga 74% jika pelanggan menambah paket internet dan TV berlangganan ICON+ .

Deputi Menteri BUMN Bidang Energi, Logistik dan Kawasan Edwin Hidayat mengungkapkan, program ini sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat akan hadirnya internet dan tv berlangganan di rumah warga.

“Dengan biaya terjangkau masyarakat kini bisa menikmati internet dan tv berlangganan stroomnet dengan kecepatan internet 5 Mbps,” ungkap Edwin dalam siaran pers PLN (25/8).

Program ini dilakukan serentak tersebar di seluruh Indonesia dengan target pelanggan kurang lebih sebanyak 500.000 pelanggan untuk tambah daya dan 20.000 pelanggan untuk penyambungan sementara.

Plt. Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan program tambah daya ini serta menikmati internet dan tv berlangganan ICON+.

“Kami optimis program ini mampu meningkatkan pertumbuhan bisnis dan meningkatan kontribusi laba dari PLN Group,” ungkap Sripeni Inten Cahyani.

Mengutip situs resmi dari ICON+ Paket Gebyar Kemerdekaan 2019 dibagi per wilayah. Misalnya, untuk Area Jakarta Bogor Tangerang dan Bekasi ditawarkan Tambah Daya+Stroomnet+TV dimulai dari 5 Mbps dengan 75 channel TV seharga Rp273 ribu per bulan.

Berikutnya ada Tambah Daya+Stroomnet+ dengan kecepatan 20 Mbps yang didukung 75  channel TV seharga Rp346 ribu per bulan. Ada juga paket dengan kecepatan 50 Mbps dengan biaya Rp492 ribu per bulan bersama 75 channel TV. Terakhir, kecepatan internet 100 Mbps dengan 75 channel TV seharga 736 ribu per bulan.

Penawaran ini berlaku dari 18 Agustus 2019 sampai 31 Oktober 2019. Harga berlangganan dengan biaya promosi hanya berlaku setahun pertama, di tahun berikutnya berlaku harga normal.

Telkom Marketing 2
Jika dilihat sekilas, harga yang ditawarkan "Merdeka Digital" ingin menyaingi Paket Semarak Kebahagiaan yang digelar Telkom untuk produk IndiHome yang menawarkan layanan akses internet, TV Kabel, dan telepon rumah.

Paket Promo IndiHome yang tengah ditawarkan Periode 4 Mei - 30 September 2019 menawarkan akses internet 10 Mbps dengan bonus telepon rumah 300 menit dan 93 channel seharga Rp360 ribu per bulan.

Berikutnya ada paket akses internet 20 Mbps dengan bonus 300 menit dan 95 channel seharga Rp445 ribu. Terakhir paket akses internet 30 Mbps dengan bonus 300 menit dan 95 channel seharga 595 ribu.(dn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma