telkomsel halo

TIKI manjakan pelaku usaha eCommerce

09:43:05 | 17 Aug 2019
TIKI manjakan pelaku usaha eCommerce
JAKARTA (IndoTelko) – PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) ikut memeriahkan Pasar idEA 2019, festival belanja Online to Offline dengan memberikan berbagai promo menarik untuk memanjakan pelaku usaha eCommerce.

TIKI memberikan diskon pengiriman 15% untuk tujuan domestik dan internasional untuk layanan regular dan Over Night Service (ONS), diskon 10% untuk mitra yang ingin bergabung membuka gerai TIKI, dan diskon 10% bila bergabung menjadi pelanggan korporat TIKI selama minimal 6 bulan. 

Selama pameran, TIKI juga akan kembali menonjolkan fasilitas Jemput Online (JEMPOL) yang menjadi salah satu fasilitas unggulan TIKI yang memungkinkan pelanggan melakukan pemesanan dimanapun dan kurir TIKI akan datang untuk menjemput barang kiriman di lokasi yang ditetapkan oleh pelanggan. 

“Sebagai negara dengan tingkat pertumbuhan pasar e-commerce terbesar dan tercepat di wilayah Asia Tenggara, Indonesia merupakan pasar yang sangat menggiurkan. Bagi industri e-commerce, salah satu tonggak utama bisnis mereka adalah pengiriman barang. Bagaimana yang sudah dibeli dapat tiba di tempat konsumen dengan cepat dan aman karena hal ini akan berdampak langsung terhadap kepercayaan konsumen kepada online shop atau market place tersebut. Tidak hanya itu, kemudahan bertransaksi dengan jasa kurir juga menjadi salah satu pertimbangan bagi para reseller dan konsumen belanja online dalam menentukan pilihan jasa kurir yang akan digunakan. Untuk itu, pemanfaatan teknologi dalam mendukung pelayanan kepada konsumen menjadi penting dalam industri kurir dan logistik di era digital saat ini lebih dari sebelumnya," kata President Director TIKI Titi Oktarina. 

Ditambahkannya, TIKI juga memiliki fasilitas real-time trackingdimana pelanggan dapat memantau proses pengiriman barangan secara real timedan lebih transparan.

Melalui TIKI Aplikasi yang dapat diunduh di Android, konsumen dapat mengetahui besaran biaya pengiriman, memilih jenis layanan pengiriman TIKI dan melakukan pelacakan secara real time status barang kirimannya. Pelanggan juga dapat mengakses layanan Jemput Online (JEMPOL) melalui TIKI Aplikasi. 

TIdak hanya itu, TIKI juga memiliki TIKI Online Booking (TOB) memungkinkan pelanggan melakukan pemesanaan melalui website. Fitur Cashless yang memudahkan para reseller platform belanja online untuk melakukan pengiriman tanpa perlu membayar tunai di gerai TIKI bekerjasama dengan aplikasi pembayaran digital. Sementara fasilitas Cash on Delivery memungkinkan pembeli barang online membayar barang dan ongkos kirimnya di tempat.

Selama tahun 2018 lalu, pasar eCommerce memberikan kontribusi 20% terhadap total keseluruhan pendapatan TIKI dan ditargetkan tahun 2019 ini, kontribusinya dapat meningkat mencapai hingga 35% dari total keseluruhan pendapatan TIKI pada akhir tahun.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year