Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019

Digitaraya dan tiket.com akselerasi 7 startup di sektor pariwisata

10:03:12 | 16 Aug 2019
Digitaraya dan tiket.com akselerasi 7 startup di sektor pariwisata
Co-founder & Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Digitaraya dan tiket.com berkolaborasi menghadirkan program akselerasi bagi startup yang bergerak di sektor pariwisata di Indonesia. 

Dari puluhan startup yang mendaftar dari berbagai negara di Asia, sebanyak 17 startup dikurasi untuk mengikuti sesi wawancara final. Pada tahap terakhir, 7 startup dari Indonesia, Thailand, Vietnam, dan India, terpilih mengikuti program akselerasi di Jakarta.

Adapun startup terpilih diantaranya Bobobox (Indonesia), Frame A Trip (Indonesia), Hungry Hub (Thailand), Local Alike (Thailand), Luxstay (Vietnam), ScoutMyTrip (India), dan Zipevent (Thailand). 

“tiket.com sangat senang bisa bekerja sama dengan Digitaraya untuk mencetak startup sektor pariwisata yang baru. tiket.com berharap dengan adanya kerja sama ini mampu mendorong industri pariwisata lebih maju dan berkembang dengan kreatifitas layanan yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat,” kata Co-founder & Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa dalam keterangan kemarin.

Program akselerasi ini dimulai dengan bootcamp pada tanggal 12-14 Agustus 2019 yang diantaranya membahas potensi dan strategi terkait industri pariwisata Indonesia bersama para mentor. Beberapa nama yang turut hadir sebagai mentor dalam program ini, antara lain, Waizly Darwin (Kementerian Pariwisata Indonesia), Jowynne Khor (Google), George Hendrata, Gaery Undarsa, Ronald Liem, Dimas Surya (tiket.com), Riaz Hyder (UBS), dan masih banyak lainnya.

Angkasa Pura 2
Demo Day yang merupakan bagian dari program akselerasi tersebut dilaksanakan pada hari ini, Kamis, 15 Agustus 2019 dan akan dihadiri oleh investor (venture capital) dan berbagai pemangku kepentingan. Kegiatan ini akan dilanjutkan sekaligus ditutup dengan sesi networking dan private meeting pada keesokan harinya, Jumat, 16 Agustus 2019.

telkom sigma
"Kami berkomitmen untuk terus menghubungkan startup Indonesia dengan pemain global. Bersama tiket.com, kami berharap program akselerasi ini dapat ikut berkontribusi mendorong industri pariwisata Indonesia lebih dikenal dunia,” kata Managing Director Digitaraya, Nicole Yap.(wn)

Telkom Smart City Nusantara
Artikel Terkait
telkom solution travel
More Stories
Telkom Smart City Nusantara
indihome IDN HUT Telkom 54