Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Hoaks susunan Kabinet Kerja jilid II kembali beredar, kali ini ada nama Semmy

09:32:00 | 11 Aug 2019
Hoaks susunan Kabinet Kerja jilid II kembali beredar, kali ini ada nama Semmy
Semmuel A Pangerapan
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Sebuah pesan berantai berisikan gambar seperti dokumen hasil rapat untuk memutuskan nama-nama menteri Kabinet Kerja jilid II kembali beredar melalui aplikasi perpesanan sejak Jumat (9/8) lalu.

Foto yang beredar menujukkan selembar kertas dan terdapat stempel berwarna merah dengan tulisan RAHASIA.

Penyebar dokumen mencoba menyakinkan penerima dengan memberi judul "Rapat Pengangkatan Menteri Kabinet Kerja Jilid II Periode 2019-2024"

Dalam dokumen itu disebutkan jenis rapat yang dilakukan di Istana Bogor pada Minggu (4/8) adalah musyawarah untuk pengangkatan menteri-menteri kabinet kerja jilid II.

Penyebar dokumen sepertinya memang mencari momentum dimana pada Minggu (4/8) lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan gathering untuk para menteri, kepala lembaga, dan mantan menteri bersama keluarga di Istana Bogor.

Hoaks susunan Kabinet Kerja jilid II kembali beredar, kali ini ada nama Semmy

Sejumlah nama tenar pun disebutkan dalam dokumen itu menduduki posisi menteri. Misalnya, Susi Pudjiastuti yang disebut menjadi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rusdi Kirana sebagai Menteri Perhubungan dan lainnya.

Sementara untuk posisi Menkominfo, nama Dirjen Aplikasi dan Informatika Kementrian Komunikasi dan Informatika Semmuel A Pangerapan ada dalam dokumen tersebut.

Pria yang akrab disapa Semmy itu kala dikonfirmasi terkait dokumen yang ramai diperbincangkan warganet itu menanggapi dengan santai.

"Bro, buanyak versinya, ga ada yang bener. Yang tahu hanya Pak Jokowi dan Tuhan. Karena belum ada pembahasan," kata Semmy melalui pesan singkat Jumat (9/8).  

Asal tahu saja, Mantan Ketua Umum Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJII) ini menduduki posisi Dirjen Aptika pada 2016 lalu.

Telkom Marketing 2
Saat Pemilu 2014, Semmy aktif sebagai salah satu Presidium Seknas Jokowi dan dikenal sebagai pengelola dan pemilik nama domain jokowi.id.

Dukungan dari komunitas telematika mengalir deras bagi Semmy kala dirinya mencalonkan diri menjadi Dirjen Aptika tiga tahun lalu.

Angkasa Pura 2
Sepertinya popularitas dan kedekatan dengan komunitas penggiat internet menjadikan nama Semmy layak diperhitungkan sebagai kandidat Menkominfo 2019-2024.(dn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma