telkomsel halo

Cara Zomato dukung kesetaraan gender

05:50:44 | 09 Aug 2019
Cara Zomato dukung kesetaraan gender
JAKARTA (IndoTelko) – Zomato mendukung kesetaraan gender dengan mengeluarkan kebijakan berupa 26 minggu cuti berbayar untuk para orang tua yang baru saja memiliki anak.

Tidak hanya terbatas kepada orang tua kandung, Zomato juga memberikan manfaat ini kepada orang tua asuh. Tidak hanya itu, Orang tua berhak atas tunjangan US$1000 per anak. Program ini diberikan kepada para karyawan Zomato di 13 negara seperti India (negara asal Zomato) yang memiliki kantor operasional, termasuk Indonesia. Serta peraturan ini berlaku pula kepada para karyawan yang baru saja menjadi orang tua 6 bulan kebelakang semenjak kebijakan ini dikeluarkan.

“Salah satu masalah inti yang mengarah pada sedikitnya pemimpin perempuan dalam organisasi, masyarakat, dan negara adalah kurangnya cuti berbayar yang diberikan kepada orang tua secara universal. Saat ini, sulit bagi wanita untuk menjalani kehidupan yang sehat antara menjalankan karir dan membina keluarga, yang menyebabkan banyak wanita meninggalkan pekerjaan mereka atau menempatkan karir mereka tidak pada posisi prioritas. Hal ini mengakibatkan kurangnya keanekaragaman di semua tingkatan organisasi, dan perlu dipecahkan secara proaktif," ujar CEO Zomato Deepinder Goyal dalam keterangan kemarin.

Gerakan ini diharapkan dapat menjadi acuan dan contoh bagi perusahaan lain untuk dapat memberikan kesetaraan antara orang tua yang baru saja memiliki anak, baik Pria maupun Wanita. Karena Zomato sadar, akan kesetaraan hak dan kewajiban apapun gendernya. Serta, Anak adalah harta yang harus mendapatkan perhatian lebih dan khusus dari orang tuanya.(wn) 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year