telkomsel halo

SIA segarkan aplikasi dengan fitur baru

05:07:40 | 04 Aug 2019
SIA segarkan aplikasi dengan fitur baru
JAKARTA (IndoTelko) - Singapore Airlines (SIA) mengumumkan peluncuran aplikasi mobile terbarunya untuk ponsel pintar dengan perangkat Android dan iOS yang menampilkan fitur-fitur inovatif guna meningkatkan pengalaman pelanggan.

Aplikasi terbaru ini dirancang untuk kinerja yang lebih cepat dan memperluas kegunaan, serta memperkenalkan berbagai fitur baru yang menawarkan pengalaman yang lebih personal dan kemudahan bagi para pelanggan.

Berdasarkan desain dan arsitektur teknis mendasar yang baru, aplikasi baru ini memberikan pelanggan peningkatan cara pemesanan dan check-in yang signifikan, sehingga memangkas waktu transaksi hingga 60%.

Aplikasi terbaru ini memperkenalkan beberapa fitur terbaru:

· Capture & Discover: fungsi pencarian baru yang menggunakan pengenalan gambar serta pemrosesan pembicaraan dan bahasa alamiah[1] untuk mengetahui maksud dari pengguna, mencocokkannya dengan destinasi Singapore Airlines, dan menyajikan konten tujuan dan penawaran tarif yang tersedia.

· Translation Assistant: sebuah fitur yang menggunakan terjemahaan bahasa secara real-time melalui suara untuk membantu para wisatawan berkomunikasi dengan lebih baik saat mereka sedang berada di luar negeri.

· Measure Your Baggage: untuk membantu para penumpang mengetahui apakah ukuran tas mereka sudah sesuai dengan batasan bagasi kabin yang ditentukan.

Di antara banyak peningkatan pada fungsi yang ada, informasi real-time seperti detail gerbang keberangkatan, cuaca dan mata uang di negara tujuan, serta informasi sabuk bagasi telah ditambahkan ke dalam fungsi "My Trips".

Para pengguna dapat terus menikmati personalisasi yang lebih baik, dengan penambahan fitur hiburan dalam penerbangan di dalam aplikasi mobile.

Hal ini mencakup akses yang diperluas menuju konten majalah dan koran dalam e-Library berdasarkan tingkat keanggotaan KrisFlyer, serta fungsi pencarian dan penyaringan terbaru yang memungkinkan penelusuran konten yang lebih mudah di dalam e-Library dan katalog KrisWorld.

Aplikasi ini semakin memungkinkan bagi para pelanggan untuk menandai film mereka, sehingga mereka dapat memulai film dari waktu terakhir mereka menonton dalam penerbangan sebelumnya, dengan sistem hiburan penerbangan terbaru.

Aplikasi terbaru ini juga mendapatkan beberapa pembaruan lain seperti dasbor akun KrisFlyer dan pengenalan fitur ‘Inbox’, yang menyimpan berbagai pemberitahuan serta pesan KrisFlyer untuk referensi yang mudah.

“Singapore Airlines telah banyak berinvestasi untuk meningkatkan kemampuan digital kami. Dengan desain antarmuka pengguna terbaru, alih daya pengembang, serta kemampuan dalam menangani pengalaman pelanggan, kami berupaya untuk menyediakan produk dan layanan yang lebih cepat dan berpusat pada pelanggan untuk meningkatkan pengalaman mereka,” ungkap Senior Vice President Sales and Marketing, Singapore Airlines Campbell Wilson.

Dikatakannya, peluncuran aplikasi baru merupakan tindak lanjut dari berbagai inisiatif inovasi digital lainnya, seperti KrisPay, dompet digital loyalitas maskapai berbasis blockchain pertama di dunia, serta perancangan kembali situs web secara bertahap dan struktur yang mendasarinya. 

Aplikasi terbaru akan tersedia untuk diunduh secara bertahap, mengikuti peluncuran versi beta yang dimulai pada Oktober 2018. Bagi para pengguna Android, aplikasi terbaru akan dirilis secara bertahap berdasarkan negara antara Juli hingga September 2019, sementara para pengguna iOS dapat mengunduh aplikasi di App Store pada September 2019. Sementara itu, aplikasi dalam versi beta akan terus tersedia untuk diunduh.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year