Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Telkomsat dukung Tim Ararkula Telkom University di kompetisi CanSat

07:32:20 | 27 Jul 2019
Telkomsat dukung Tim Ararkula Telkom University di kompetisi CanSat
Tim Ararkula Telkom University di Kompetisi CanSat
telkomtelstra januari - maret
TEXAS (IndoTelko) – Telkomsat kembali mendukung Tim Ararkula Telkom University dalam mengembangkan teknologi antariksa melalui Kompetisi CanSat pada akhir bulan Juni 2019.

Acara ini diselenggarakan oleh  American Astronautical Society (AAS) dan diikuti oleh 43 perguruan tinggi yang berasal dari berbagai negara di belahan dunia.

Pada tahun ini, Kompetisi CanSat menggunakan misi "Auto Gyro Probe" yang diluncurkan pada ketinggian 670 meter hingga 752 meter di Stephenvilie, Texas, Amerika Serikat.

CanSat merupakan jenis muatan roket yang digunakan pada miniatur satelit dan proses peluncurannya tidak melewati atmosfer dan mengorbit seperti yang dilakukan satelit.

Tim Ararkula harus mampu merancang dan membuat CanSat sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh penyelenggara.

Telkom Marketing 2
"Keikutsertaan Tim Ararkula diharapkan dapat mengharumkan nama Telkom University dan juga Indonesia. Selain itu, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi mahasiwa lainnya untuk lebih mengembangkan ilmu yang di dapat dari kampus sehingga memberi dampak positif bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi," harap perusahaan satelit itu dalam keterangan kemarin.

Sebelumnya, Telkomsat mendukung Tim Ararkula Telkom University mengikuti kompetisi International CubeSat and Mission Contest yang dilaksanakan oleh Belt and Road Aerospace Innovation Alliance (BRAIA) di Nortwestern Polytechnical University, Xi’an, China yang diikuti oleh berbagai universitas di dunia.

Proposal mereka yang berjudul “High Speed Data Transmission with 3 Band (S Band, C Band, X Band) Foldable Microstrip Antennas for Cubesat” berhasil memasuki tahap final dan meraih Recognition Award atas apresiasi keikutsertaannya.(ad)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma