telkomsel halo

Pemkab Purworejo studi banding ke koperasi binaan TBIG

13:56:42 | 19 Jul 2019
Pemkab Purworejo studi banding ke koperasi binaan TBIG
JAKARTA (IndoTelko) - Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Purworejo melakukan studi banding ke koperasi binaan PTTower Bersama Infrastructure Tbk, Koperasi Bangun Bersama (“KBB”), 15-16 Juli lalu. 

Dari hasil studi banding yang dilakukan tersebut Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Purworejo berencana mengirimkan lima pelaku UMKM di kabupaten Purworejo untuk magang di Koperasi Bangun Bersama di tahun 2020 nanti.

Melalui surat resmi yang disampaikan Plt Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Purworejo, disebutkan bahwa kegiatan Magang UMKM tersebut dalam rangka meningkatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan terkait program One Village One Product (OVOP)yang dijalankan oleh Pemkab Purworejo untuk memajukan UMKM. 

Program yang diagendakan akan berlangsung selama 7 hari tersebut akan diikuti oleh 5 orang perwakilan dari UMKM. KBB berkesempatan untuk menjadi salah satu kandidat untuk pelaksanaan kegiatan magang UMKM tersebut. 

“Sebagai koperasi binaan, KBB dituntut untuk dapat memberikan manfaat terbaik bagi stakeholders di wilayah program dan sekitarnya.” Lebih jauh diamenjelaskan bahwa KBB diharapkan mampu membantu pemerintah dalam upayanya meningkatkan kualitas pelaku usaha mikro," kata Chief of Business Support Officer Tower Bersama Infrastructure Lie Si An.

“Kami mengapresiasi program-program pengembangan usaha mikro, terutama yang dilakukan oleh koperasi. Karena hal ini langsung berdampak kepada masyarakat yang ada di akar rumput,“ tambah Presiden Direktur Tower Bersama Infrastructure Herman Setya Budi.(ad)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year