telkomsel halo

Ralali.com sinergi dengan fintech buka pendanaan bagi UKM

09:26:48 | 19 Jul 2019
Ralali.com sinergi dengan fintech buka pendanaan bagi UKM
JAKARTA (IndoTelko) - Ralali.com bersinergi dengan sejumlah pemain Financial Technology (Fintech) untuk memudahkan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) mendapatkan akses pendanaan.

Saat ini Ralali.com telah membantu pendanaan untuk pemenuhan kebutuhan bisnis lebih dari  200 UMKM yang tersebar di seluruh Jabodetabek dengan nilai setara Rp3,2 miliar hanya dalam waktu sekitar 2 bulan.

Kolaborasi akses pendanaan bagi UMKM ini dimulai oleh penyediaan pinjaman modal bagi Sahabat Ralali.com (sebutan untuk buyer) di kategori usaha bangunan dan konstruksi, melalui kolaborasi antara Ralali.com sebagai platform, Pratama Supermarket sebagai supplier, Invoila dan Gradana sebagai fintech partner. 

“Ralali.com menjalin kerjasama dengan berbagai partner di sektor fintech agar dapat mempermudah pelaku UMKM mendapatkan akses pendanaan untuk mengembangkan usaha mereka. Akses pendanaan ini dimulai untuk pelaku usaha kategori bangunan dan akan terus dikembangkan untuk kategori segmen yang ada di platform Ralali.com yaitu  industri jasa makanan, usaha perkantoran, usaha otomotif, kebutuhan FMCG dan untuk general merchandises,” kata VP of Partnership & Monetizing Ralali.com, Alvin Aulia Akbar dalam keterangan kemarin. 

Pratama Supermarket Bahan Bangunan sebagai supplier sejak 2016 dan juga merupakan mitra pertama Ralali.com untuk proyek pendanaan kebutuhan usaha material ini telah mendapatkan 11 leads untuk UMKM dari segmen konstruksi dan bahan bangunan sejak Mei 2019. 

Keuntungan yang diperoleh Sahabat Ralali.com adalah dapat memperoleh pinjaman pendanaan maksimal hingga Rp 2 miliar  selama satu tahun untuk pembelian produk-produk kebutuhan material di Pratama Bangunan Supermarket di Ralali.com. Dengan kehadiran dan kemudahaan segala aspek yang ditawarkan Ralali.com melalui fitur bisnis BIG Home, Ralali.com mampu meyakinkan UMKM yang bergerak di segmen konstruksi bangunan guna memajukan bisnis mereka dengan mudah dan transparan.

Adanya pinjaman modal dari lembaga fintech yang baru bergabung dengan Ralali.com ini menunjukan komitmen bersama perusahaan-perusahaan terkini untuk memajukan UMKM di Indonesia. 

Kolaborasi dengan Ralali.com akan menjadi semakin kuat dan berdampak bagi kemajuan UMKM dengan dukungan beberapa fintech partner lainnya seperti BFI, Koinworks dan Investree.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year