telkomsel halo

MNC Vision Networks kuasai 60% saham K-Vision

13:35:07 | 17 Jul 2019
MNC Vision Networks kuasai 60% saham K-Vision
JAKARTA (IndoTelko) - PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) mengumumkan telah menandatangani perjanjian kerja sama eksklusif dengan  PT Digital Vision Nusantara untuk akuisisi saham mayoritas operator K Vision itu sebesar 60%. 

Akuisisi ini diharapkan semakin meningkatkan layanan serta melengkapi penawaran paket Pay TV perseroan, sekaligus memperkuat strategi untuk membuka peluang baru di segmen pasar menengah ke bawah.

Untuk diketahui, K-Vision merupakan Pay TV pra-bayar terbesar di Indonesia yang melayani segmen pasar menengah ke bawah yang membutuhkan kualitas lebih baik dengan beragam pilihan saluran Free to Air (FTA Indonesia lokal dan internasional). K-Vision menawarkan paket TV-berbayar dengan harga terjangkau melalui voucher pra-bayar serta layanan siaran melalui satelit KU-band. 

"Kami sangat optimis dapat memperluas jangkauan melalui akuisisi K-Vision. Atas akuisisi ini, perseroan yakin dapat semakin memaksimalkan sumber daya yang dimiliki untuk terus meningkatkan performa bisnis IPTV di Indonesia," ungkap Direktur Utama IPTV Ade Tjendra dalam keterangan resminya, Selasa (16/7).

Dikatakannya, perseroan juga akan dapat menangkap semua segmen pasar TV-Berbayar di Indonesia. Sejalan dengan kualitas seluruh layanan perseroan yang terus meningkat, kesepakatan dengan KVision ini diyakini akan semakin memperkuat posisi sebagai perusahaan terdepan dalam industri Pay TV di Indonesia. Setelah akuisisi ini, perseroan menargetkan untuk mencapai 200.000 pelanggan baru per bulan.

Lini bisnis utama IPTV terdiri dari TV-Berbayar, fixed broadband/IPTV, dan layanan konten digital melalui anak perusahaannya, yaitu PT MNC Sky Vision Tbk (MNC Vision), PT MNC Kabel Mediakom (MNC Play), PT MNC OTT Network (MNC Now), dan PT Nusantara Vision (NV).

MNC Vision tercatat sebagai pemimpin pasar dalam bisnis TV berbayar berbasis DTH dengan pangsa pasar 96% dan memiliki basis pelanggan sekitar 2,4 juta pada 31 Desember 2018. MNC Vision menargetkan pelanggan di kota-kota menengah dan kecil.

K Vision berada di bawah naungan PT Digital Vision Nusantara berbasis siaran satelit frekuensi C-Band dari satelit Palapa D dengan satu transponder dan KU-Band dari frekuensi Measat-3A dengan dua transponder.Di frekuensi C-Band, tayangannya berkualitas SD.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year