telkomsel halo

Rumah.com kembali gelar program `DealJuara`

09:42:01 | 12 Jul 2019
Rumah.com kembali gelar program
JAKARTA (IndoTelko)  – Rumah.com kembali menggelar program DealJuara dengan menawarkan banyak keuntungan untuk para pencari rumah di lebih dari 15 proyek properti di Indonesia.

Head of Marketing Rumah.com, Ike Hamdan, menjelaskan bahwa Program Rumah.com DealJuara yang digelar tahun lalu mendapatkan sambutan yang antusias dari masyarakat sampai berakhirnya program. Inilah yang membuat Rumah.com kembali meluncurkan DealJuara di tahun 2019 ini, dimana tersedia lebih dari 2.000 unit properti pilihan siap dibeli konsumen selama program berlangsung mulai 7 Juli hingga 30 September 2019.

“Program Rumah.com DealJuara kami gelar lagi tahun ini dengan tujuan untuk memudahkan pencari rumah untuk memiliki rumah idaman dengan cara yang memudahkan calon pembeli untuk memiliki rumah idaman, ditambah lagi dengan memanfaatkan promo-promo menarik yang ditawarkan dari para pengembang yang berpartisipasi di Program DealJuara,” kata Ike.

Program DealJuara ini merupakan komitmen Rumah.com dalam membantu pencari rumah mendapatkan rumah idaman. Deal yang dapat dimanfaatkan dalam kesempatan ini antara lain berupa promo-promo menarik seputar uang muka atau down payment.

“Kami memprioritaskan promo menarik seputar DP dan pembayaran di muka lainnya karena sesuai dengan hasil survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H1-2019, alasan utama mengapa orang belum berencana membeli properti adalah terkendala uang muka. Dimana kendala ini dinyatakan oleh 54 persen responden survei,” ujar Ike.

Selama program DealJuara berlangsung, para pencari rumah berkesempatan untuk mendapatkan penawaran spesial dari proyek-proyek ternama yang ada di Indonesia. Dimulai dengan kisaran harga Rp 300 juta hingga Rp 4 milyar, pilihan properti yang mencakup rumah tapak hingga  apartemen di berbagai jenis dan unit pilihan. Seluruh penawaran terbatas tersebut dapat diakses melalui www.Rumah.com/DealJuara.

Program DealJuara tahun ini digelar seiring dengan optimisme pasar properti Indonesia pasca Pemilu dan Ramadan serta Lebaran 2019.

Data Rumah.com Property Index menunjukkan terjadi kenaikan indeks harga properti sebesar 5% pada kuartal I (Q1) 2019 dibandingkan Q1 2018 (year-on-year). Kenaikan ini jauh lebih baik jika dibandingkan dengan kenaikan pada Q1 2018, yang hanya naik 1% dibandingkan Q1 2017 (y-o-y). Melihat siklusnya, pada Q1 2020 akan mengalami kenaikan hingga 7-10% dibandingkan dengan Q1 2019.

Sementara itu, suplai hunian pada Q1 2019 mengalami kenaikan sebesar 8% secara tahunan. Peningkatannya sedikit lebih kecil dibandingkan kenaikan pada tahun sebelumnya, dimana suplai property pada Q1 2018 mengalami kenaikan sebesar 10% dibandingkan Q1 2017. Namun secara umum, peningkatan suplai properti ini dapat dikatakan stabil.

Data Rumah.com Property Index ini memiliki akurasi data yang cukup tinggi untuk mengetahui dinamika yang terjadi di pasar properti di Indonesia, karena merupakan hasil analisis lebih dari 400.000 listing properti dijual dan disewa dari seluruh Indonesia, dengan lebih dari 17 juta halaman yang dikunjungi setiap bulan dan diakses oleh lebih dari 5,5 juta pencari properti setiap bulannya.

“Tahun ini adalah waktu yang tepat untuk membeli rumah karena pasar properti mulai mengalami pemulihan. Program DealJuara merupakan salah satu cara kami untuk memudahkan pencari rumah untuk memanfaatkan momen ini. Selain mempermudah urusan DP, berbagai penawaran menarik lain seperti cashback, subsidi biaya, dan hadiah menarik lainnya juga dapat dinikmati dalam program DealJuara ini dimana informasi lebih lengkap bisa diakses melalui www.rumah.com/DealJuara,” jelas Ike.

Country Manager Rumah.com, Marine Novita menambahkan bahwa semakin membaiknya pasar properti di semester kedua 2019 menunjukkan bahwa berbagai kebijakan yang telah dikeluarkan pemerintah memang membawa dampak positif terhadap pasar. Hal ini menunjukkan bahwa program-program pelonggaran LTV, FLPP, serta model pembiayaan lainnya berdampak positif pada perkembangan properti di tanah air.

Berbagai kebijakan pemerintah tersebut menunjukkan bahwa sesungguhnya saat ini merupakan waktu yang paling mudah untuk membeli rumah. Apalagi dengan berbagai promo yang tersedia melalui Program DealJuara berbagai kendala yang dihadapi calon pembeli rumah seharusnya sudah bisa teratasi.

“Dengan program DealJuara ini, kami berupaya mendorong masyarakat untuk mewujudkan cita-cita mereka dalam menemukan dan memiliki rumah idaman mereka. Sebagai portal properti terkemuka dan terdepan di Indonesia, kami memiliki posisi yang baik untuk bekerja dengan pengembang dan bank ternama untuk memberikan penawaran eksklusif yang menarik kepada para calon pembeli rumah,” pungkas Marine.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year