Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Manufaktur kian banyak adopsi solusi cloud

10:40:14 | 08 Jul 2019
Manufaktur kian banyak adopsi solusi cloud
ilustrasi
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) -Sektor manufaktur di Indonesia kian banyak mengadopsi solusi cloud dalam mendukung teknologi manufaktur cerdas.

"Melonjaknya adopsi cloud untuk perusahaan manufaktur di Indonesia sangat didukung oleh inisiatif pemerintah melalui program Making Indonesia 4.0," ujar CEO QAD Cloud Anton Chiton belum lama ini.

Dikatakannya, solusi cloud di QAD membantu produsen dalam memantau proses serta data secara real-time, sekaligus menghubungkan para stakeholders dari seluruh dunia. 

"Lewat QAD Adaptive ERP, kita dapat mempersonalisasi pengalaman pengguna, mengolah serta mengatur data untuk melihat apa yang terjadi pada bisnis mereka secara real time. Tujuan kami ialah menghadirkan teknologi yang mereka butuhkan, sehingga mereka dapat dengan cepat beradaptasi terhadap berbagai disrupsi dalam bisnis dan industri, serta mengubahnya menjadi sebuah keunggulan yang bernilai jual," katanya.

Telkom Marketing 2
Memasuki era industri 4.0, Pemerintah Indonesia telah mengambil langkah awal lewat inisiatif Making Indonesia 4.0 sejak tahun lalu. Berfokus pada lima industri manufaktur utama, termasuk makanan dan minuman, tekstil, otomotif, elektronik, dan kimia, Making Indonesia 4.0 bertujuan untuk merevitalisasi sektor manufaktur Indonesia, dengan komputasi cloud sebagai teknologi pendukungnya.

"Pertumbuhan yang cepat di bidang manufaktur akan secara signifikan memperkuat perekonomian Indonesia, hingga akhirnya mencapai target sebagai salah satu ekonomi teratas dunia pada tahun 2050. Sektor manufaktur sendiri berkontribusi hingga 25 persen dari total PDB Indonesia. Karenanya, perusahaan kami telah memusatkan perhatian pada pertumbuhan kuat di industri manufaktur otomotif di Indonesia dan kawasan Asia Pasifik lainnya, lewat kerjasama dengan berbagai pelanggan otomotif di kawasan tersebut," ujarnya.

Angkasa Pura 2
Hadir melayani pelanggan di Indonesia sejak 1991, QAD resmi membuka anak perusahaannya di Indonesia pada 2018, melayani berbagai pelanggan di bidang otomotif, consumer products, makanan dan minuman, high technology, manufaktur, serta life sciences. Kantornya yang berlokasi di Jakarta, baru-baru ini diperluas demi mempersiapkan pertumbuhan industri yang lebih pesat di Indonesia.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma