telkomsel halo

Perkenalkan Prisma, Palo Alto Networks tawarkan sistem keamanan cloud

08:40:00 | 04 Jul 2019
Perkenalkan Prisma, Palo Alto Networks tawarkan sistem keamanan cloud
Peluncuran Prisma (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Palo Alto Networks memperkenalkan Prisma, cloud security suite yang dirancang khusus untuk mewujudkan kehidupan digital yang makin aman bagi pelanggan di tengah tingginya tuntutan akan sistem keamanan cloud yang lebih sederhana, lebih aman, dan lebih komprehensif dari sistem-sistem yang pernah ada sebelumnya.

Aplikasi ini merupakan tolok ukur baru dalam dunia keamanan cloud yang membawa perubahan dalam bertransformasi menuju cloud, yakni dengan menyederhanakan akses, perlindungan data dan keamanan aplikasi.

Diluncurkannnya Prisma sebagai bagian dari kesuksesan jajaran produk keamanan cloud dari Palo Alto Networks dan memberikan pengalaman baru yang hanya bisa diwujudkan dengan menggunakan Prisma. Dengan 9.000 pelanggan dari kelas enterprise, saat ini Prisma merupakan yang terdepan di bisnis keamanan cloud dunia.

Menurut Country Manager Indonesia Palo Alto Networks Surung Sinamo, pendekatan yang dilakukannya adalah penerapan pada cloud security dititikberatkan pada menghadirkan keamanan terbaik sekaligus bagaimana kami dapat memenuhi seluruh kebutuhan akan sistem keamanan untuk cloud yang unik.

“Kami suguhkan pula visibilitas di seluruh lingkungan cloud serta dan kami berikan pula konfigurasi menurut rekomendasi guna membangun postur keamanan yang tangguh dan yang mampu menghalau setiap serangan keamanan secara konsisten,” jelasnya.

Ditambahkannya, Prisma mendukung kalangan enterprise dalam membangun jaring konektivitas yang aman, baik dari kantor-kantor cabang maupun pengguna mobile mereka ke lingkungan cloud. Dengan Prisma, tidak ada lagi rasa was-was sehingga seluruh aplikasi SaaS yang ada serta proses pembangunan dan penggelaran aplikasi-aplikasi cloud dapat dilakukan secara lebih optimal.

Kemampuan Prisma dalam menghadirkan konsistensi yang dibutuhkan pelanggan untuk mengelola akses, melindungi data dan mengamankan aplikasi menjadi nilai lebihnya.

Ada 4 komponen dalam Prisma, antara lain :

Prisma Access  
Melindungi akses ke cloud dari kantor-kantor cabang dan pengguna mobile dari belahan dunia manapun dengan arsitekturnya yang berbasis cloud berskalabilitas tinggi serta memadukan keamanan kelas enterprise dengan jaringan yang berskala global. Prisma akan segera dijalankan di Google Cloud Platform (GCP), menjangkau lebih dari 100 lokasi dan memberikan pengalaman yang bahkan lebih cepat dan dekat kepada pelanggan.

Prisma Public Cloud   
Menyediakan visibilitas berkesinambungan, keamanan dan pemantauan kepatuhan pada penggunaan berbagai public cloud. Prisma Public Cloud memanfaatkan Machine Learning untuk mengkorelasikan data dan menilai besaran resiko pada lingkungan cloud. Pada saat ini juga, pelanggan bahkan telah dapat memangkas attack surface mulai dari siklus pengembangan aplikasi melalui pendekatan pengamanan shift left. Dengan kemampuan Prisma Public Cloud untuk mendeteksi celah keamanan dan memperbaiki konfigurasi yang salah di dalam template infrastructure-as-code, pengembang aplikasi tetap dapat memangkas resiko keamanan tanpa mengorbankan kecepatan siklus pengembangan aplikasi.

Prisma SaaS  
Merupakan layanan multi-mode cloud access security broker (CASB) yang mendukung pengadopsian aplikasi SaaS secara aman. Prisma Saas dilengkapi kapabilitas canggih dalam deteksi resiko, penerapan kendali akses yang adaptif, pencegahan kehilangan data, jaminan kepatuhan, tata kelola data, pemantauan perilaku pengguna dan pencegahan ancaman. Integrasi-integrasi terbaru akan meningkatkan tata kelola aplikasi SaaS yang diijinkan IT ataupun tidak diijinkan IT dengan visibilitas dan pengelolaan terpadu

VM-Series   
Palo Alto Networks Next Generation Firewall dalam bentuk virtual yang dapat ditempatkan baik di lingkungan public cloud ataupun private cloud seperti Amazon Web Services (AWS), GCP, Microsoft Azure, Oracle Cloud, Alibaba Cloud, hingga VMware NSX. Untuk mengurangi kompleksitas, VM-series juga telah disempurnakan dengan menyematkan kemampuan otomasi infrastructure-as-code untuk proses penggelaran dan konfigurasi.(sg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year