telkomsel halo

Alodokter masuk 10 besar startup di Indonesia

11:52:00 | 27 Jun 2019
Alodokter masuk 10 besar startup di Indonesia
JAKARTA (IndoTelko) - Alodokter berhasil masuk dalam daftar 10 startup teratas versi Startup Ranking untuk Indonesia.

Dalam laman startup Ranking, super app di layanan kesehatan ini menduduki posisi nomor 7 untuk Indonesia, sementara secara global di posisi 108.

Dalam keterangannya, startup kesehatan ini menyatakan ada beberapa faktor yang menjadi penentu peringkat, diantaranya: jumlah dan kualitas dari laman situs yang terkait dengan situs startup tersebut, distribusi tautan-tautan internal dan kualitas tautan eksternal, estimasi jumlah kunjungan dan unique visitors, jumlah pageviews dan pageviews perkunjungan, durasi dari rata-rata kunjungan, dan beberapa faktor lain lagi. 

Startup Ranking mencatat trafik Alodokter sudah sebanyak 56,7 juta bulan ini.

Dalam 5 tahun, Alodokter berhasil dibangun menjadi health super app nomor satu di Indonesia, yang saat ini diakses oleh lebih dari 20 juta pengguna aktif setiap bulannya. 

Terdapat 5 fitur utama dalam aplikasi ALODOKTER, pertama adalah fitur Chat Bersama Dokter, dimana pasien dapat memperoleh jawaban akurat dan respon yang cepat terkait masalah kesehatan yang dialaminya.  

Kedua adalah konten artikel dan video, ketika keluarga muda Indonesia butuh informasi lengkap, mudah dimengerti, dan akurat mengenai cara mencegah suatu penyakit. Saat pasien ingin melakukan pemeriksaaan lebih lanjut dan mendapatkan treatment terbaik, maka mereka dapat menggunakan fitur Booking Dokter dan Rumah Sakit di Alodokter yang di dalamnya terdapat 20,000 dokter dan lebih dari 500 rumah sakit. 

Jika pasien membutuhkan solusi terkait ongkos pengobatan, mereka dapat menggunakan proteksi Alodokter yang bermitra dengan AXA Insurance untuk mendapatkan proteksi berpremi rendah dengan banyak manfaat. 

Sementara untuk posisi nomor startup satu di Indonesia ditempati Bukalapak. Untuk posisi global, Bukalapak berada di posisi 18. Posisi runner up untuk startup lokal adalah Blibli, disusul Traveloka, Zalora Indonesia, Zenius Education, Blanja.com, dan lainnya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year