telkomsel halo

Traveloka Xperience diperkuat 15 ribu inventori

05:10:46 | 22 Jun 2019
Traveloka Xperience diperkuat 15 ribu inventori
JAKARTA (IndoTelko) - Traveloka Xperience diklaim memiliki inventori terbaik sejumlah lebih dari 15 ribu yang tersebar di 60 negara.

Traveloka Xperience adalah platform pemesanan beragam produk aktivitas liburan dan gaya hidup terdepan di Asia Tenggara, meliputi atraksi, bioskop, event, hiburan, spa & kecantikan, olahraga, taman bermain, transportasi lokal, tur, pelengkap travel, makanan & minuman, dan kursus & workshop.  

Traveloka Xperience juga menawarkan ribuan pilihan pengalaman di seluruh dunia yang dapat memenuhi kebutuhan para penggunanya, didukung dengan berbagai pilihan metode pembayaran yang beragam, proses pemesanan yang cepat dan praktis, serta rasa aman dan bebas cemas dengan adanya layanan customer service 24/7, dan dilengkapi dengan 6 pilihan bahasa untuk semakin memudahkan para pengguna.

Traveloka Xperience adalah cara Traveloka melebarkan sayap melengkapi produk dan layanan untuk kebutuhan travel dan lifestyle yang terintegrasi dalam satu aplikasi. Diunduh lebih dari 40 juta kali dengan lebih dari 35 juta pengguna aktif di setiap bulannya, menjadikan Traveloka satu-satunya discovery platform terdepan di Asia Tenggara.  

Menyediakan 12 kategori produk, Traveloka Xperience memperkenalkan wajah baru yang akan membawa pengguna untuk merasakan beragam pengalaman seru saat liburan atau melakukan aktivitas sehari-hari di luar maupun dalam negeri.

CEO Traveloka Experience Christian Suwarna menjelaskan sebagai bagian dari wujud discovery platform, Traveloka Xperience menyediakan beragam inventori terbaik untuk pilihan aktivitas liburan dan gaya hidup di dalam maupun luar negeri, sehingga pengguna dapat merasakan beragam pengalaman seru saat liburan atau melakukan aktivitas sehari-hari.

"Kami juga memiliki misi untuk memperkaya kehidupan para pengguna dengan memungkinkan mereka mendapatkan pengalaman yang lebih dari sekadar bepergian, yakni pengalaman yang unik dan tak terbatas. Kehadiran Traveloka Xperience diharapkan dapat menjadi solusi terbaik untuk memudahkan para pengguna dalam mencari inspirasi hingga mengalami proses pemesanan yang aman dan nyaman untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup berkualitas,” katanya.

Head of Xperience Product Marketing Traveloka Terry Santoso menambahkan selain menyediakan inventori terbaik, Traveloka Xperience juga menyediakan beragam kemudahan lainnya bagi para pengguna, seperti rekomendasi aktivitas liburan maupun gaya hidup yang telah dikurasi agar sesuai dengan lokasi maupun destinasi pengguna, hingga layanan Easy Access yang bukan hanya mempermudah pengguna dalam memasuki area wisata dan aktivitas.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) sejak 2015 hingga 2017, secara statistik rata-rata biaya hiburan (per kapita per bulan) naik 30,96%.

Fenomena pergeseran pola konsumsi ke arah leisure economy ini terjadi di hampir semua negara pada masyarakat kelas menengah, termasuk Indonesia.

Jika mengacu pada kriteria Asian Development Bank (ADB) yang mendefinisikan kelas menengah dengan rentang pengeluaran per-kapita per hari antara US$2-US$20, jumlah kelas menengah di Indonesia saat ini mencapai 134 juta jiwa. Melihat kelas menengah yang terus tumbuh, juga perkembangan teknologi informasi yang kian canggih, tidak berlebihan kiranya untuk menyebut masa depan leisure economy di Indonesia sangat menjanjikan.

Lebih dari 70% kaum milenial menurut studi Haris Group lebih memilih untuk menghabiskan pengeluaran mereka untuk sebuah ‘pengalaman’ daripada 'benda'. Mereka cenderung lebih memilih untuk mencari pengalaman seperti pergi ke konser artis idola, mendaki gunung bromo, ikut tur menjelajahi Hanoi, naik rollercoaster di taman hiburan, dan masih banyak lainnya, dibandingkan untuk membeli mobil, rumah, ataupun pakaian.(wn) 

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year