telkomsel halo

Moonton segarkan Mobile Legends

08:58:09 | 21 Jun 2019
Moonton segarkan Mobile Legends
JAKARTA (IndoTelko) - Moonton akan mengembangkan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) menjadi lebih menantang bagi para pemainnya.

Game yang memiliki 500 juta install dan 75 juta pengguna aktif setiap bulannya di 135 negara itu akan kembali dengan sekuel pertama dari MLBB, yaitu Mobile Legends: Adventure (MLA), sebuah Idle RPG Strategy Card Game.

Mobile Legends: Adventure (MLA), dijadwalkan akan dirilis pada akhir Juli 2019, merupakan perubahan besar dari format permainan Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang intens dan kompetitif seperti MLBB. 

Sekuel yang lebih kasual dan santai, yang hanya membutuhkan data ponsel dan ruang penyimpanan yang lebih sedikit. MOONTON sebagai pengembang menjelaskan bahwa permainan Strategy Card Game baru ini telah dikonsepkan untuk memperkenalkan suatu genre baru untuk penggemar setianya dan juga untuk menarik pemain baru.

“Melalui MLBB, para penggemar mengenal dan juga menyukai Hero buatan kami. Kamipun mendapatkan pengalaman bagaimana caranya memberikan kebahagiaan untuk jutaan pemain di Asia Tenggara dan juga seluruh dunia. Kali ini, kami berharap menyebarkan lebih banyak kegembiraan dengan menyajikan kisah yang baru dan juga belum pernah terungkap sebelumnya di MLBB namun dalam bentuk RPG," kata keterangan tertulis perseroan.

Cerita
Game RPG baru ini diceritakan dalam sudut pandang Layla, dimana pemain dapat menjelajahi satu kesatuan kisah yang mendalam melalui potongan adegan, komik, dialog
dan lain-lain. 

Dalam MLA, MOONTON akan menyingkapkan informasi hasil kloning yang dibuat di Laboratorium 1718 yang telah melahirkan Alpha dan Saber.

MLA diceritakan dari sudut pandang Layla dan memaparkan bagian MLBB yang belum pernah diungkapkan sebelumnya, yaitu proyek kloning yang dikerjakan di Laboratorium 1718.

Para penggemar dapat merasakan pengalaman baru menggunakan Hero seperti Miya, Tigreal, Layla dan Lancelot dalam cara baru dengan Fitur Unik yang menyenangkan, Skill dan Trait diadaptasi ulang untuk Gameplay MLA namun tetap mempertahankan elemen utama mereka.

Lancelot, seorang Hero Assasin, adalah karakter tersulit untuk design ulang menurut MOONTON. Karena pertempuran MLBB telah diubah menjadi pertempuran yang berdasarkan posisi di MLA, developer harus mendesain ulang Skill-nya selagi mempertahankan keahlian pedangnya yang khas. Misalnya, gerakan Lancelot di MLBB yang disebut 'Thorned Rose' menyerang musuh sampai dengan tiga kali lebih kuat menurut posisi mereka, memberikan efek lambat. Sedangkan di MLA, 'Thorned Rose' memberikan tiga kali Damage pada musuh di barisan tengah dan belakang.

Dalam MLBB, Skill 'Thorned Rose' memungkinkan Lancelot untuk melakukan teknik pedang dalam area tertentu yang dapat menyerang musuh hingga tiga kali lipat menurut posisi mereka dan memberikan efek lambat. Efek Perlambatan dapat di akumulasi.

Sedangkan di MLA yang merupakan permainan posisi, ketika Lancelot mengeluarkan 'Thorned Rose', musuh di baris tengah dan baris belakang akan menerima tiga kali lipat jumlah Damage.

Ketika ditanya apa tiga perbedaan utama yang membedakan MLA dari MLBB, MOONTON menjelaskan bahwa pertama, pemain akan dapat mengendalikan dan melatih hingga lima Hero sekaligus. Kedua, MLA membutuhkan cara berpikir strategis yang berbeda dari MLBB karena pemain harus mencocokkan Hero dari kelas yang berbeda dalam satu tim untuk membentuk barisan yang kuat dan fleksibel berganti formasi berdasarkan lawan mereka. 

Terakhir, alih-alih menggunakan grafis 3D yang lebih realistis dari MLBB, MLA menggunakan gaya seni 2D yang lebih menonjolkan kepribadian dan detail karakter dengan gaya yang hidup dan cerah.(pg)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year