Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Calibra, senjata baru Facebook untuk uang digital

10:58:55 | 19 Jun 2019
Calibra, senjata baru Facebook untuk uang digital
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Facebook akan meluncurkan perusahaan yang menggarap layanan uang digital dengan nama calibra yang memungkinkan pelanggan mengirim dan bertransaksi dengan mata uang digital Libra.

Mata uang Libra adalah mainan baru dari Facebook yang menggandeng 27 perusahaan di seluruh dunia dan akan hadir di whatsapp dan messenger, serta sebagai aplikasi mandiri tahun depan.

"Misi Libra adalah untuk menciptakan infrastruktur keuangan global sederhana yang memberdayakan miliaran orang di seluruh dunia. Ini didukung oleh teknologi blockchain dan rencananya diluncurkan pada tahun 2020," kata Pendiri Facebook Mark Zuckerberg dalam akun resminya kemarin.  
 
Dijelaskannya, Calibra akan diatur seperti penyedia layanan pembayaran lainnya. Informasi apa pun yang anda bagikan dengan calibra akan tetap terpisah dari informasi yang Anda bagikan di facebook.

Sederet perusahaan yang siap mendukung Calibra diantaranya mastercard, Paypal, payu, stripe dan visa. Ada juga ebay, fartech, lyft, spotify dan uber. 

Telkom Marketing 2
"Kami berharap untuk memiliki lebih dari 100 cofounding anggota Asosiasi Libra pada saat jaringan diluncurkan tahun depan," katanya.

Ditambahkannya, privasi dan keselamatan akan dibangun ke dalam setiap langkah. Misalnya, calibra akan memiliki tim khusus ahli dalam manajemen risiko fokus pada mencegah orang-orang dari menggunakan calibra untuk tujuan penipuan. 

Angkasa Pura 2
"Kami akan memberikan perlindungan penipuan jadi jika anda kehilangan koin libra anda, kami akan menawarkan pengembalian dana. Kami juga percaya bahwa penting bagi orang-orang untuk memiliki pilihan, sehingga anda akan memiliki opsi untuk menggunakan banyak dompet pihak ketiga lainnya di jaringan libra," katanya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
Editorial
Jarimu harimaumu