telkomsel halo

Prudential gaet OVO pasarkan produk asuransi

07:30:36 | 11 Jun 2019
Prudential gaet OVO pasarkan produk asuransi
JAKARTA (IndoTelko) - PT Prudential Life Assurance (Prudential), sebagai bagian dari grup bisnis Prudential Corporation Asia, mengumumkan kemitraan strategis dengan PT Visionet Internasional (OVO) untuk meningkatkan jangkauan produknya di   Indonesia.

Prudential Indonesia dan OVO akan bersama-sama mengembangkan proposisi digital baru untuk nasabah yang mencakup produk dan layanan kebugaran, kesehatan dan keuangan.

Nasabah Prudential Indonesia dan OVO akan menikmati kenyamanan bertransaksi online dengan elektronik underwriting, pembayaran elektronik, klaim elektronik, dan akses mudah ke jaringan rumah sakit Prudential yang luas, melengkapi layanan tatap muka dari konsultan keuangan Prudential Indonesia di 160 kota.

Prudential Indonesia adalah perusahaan asuransi jiwa terbesar di Indonesia  dengan lebih dari dua juta nasabah, kekuatan agen terkemuka di industri dengan lebih dari 250.000 agen, lebih dari 400 kantor dan akses ke 430 cabang bank. Tersedia di lebih dari 115 juta perangkat, OVO adalah platform pembayaran digital pilihan di Indonesia dengan 500,000 merchants dan tersedia 319 kota.

Dengan memanfaatkan kemampuan  OVO dan jangkauan pelanggan yang luas, Prudential akan mempercepat peluncuran Pulse di Asia, platform digitalnya yang dilengkapi oleh teknologi Artificial Intelligence (AI).

Pulse adalah platform regional pertama di Asia yang menawarkan pengelolaan kesehatan secara holistik, yang dapat memberdayakan nasabah untuk mengelola kesehatan, keuangan dan kebugaran mereka kapan saja, dimana saja.

Menurut Chief Executive Officer Prudential Corporation Asia Nic Nicandrou, Indonesia sangat penting bagi strategi perseroan di Asia dan sangat senang bisa menawarkan proposisi yang unik dan bermanfaat bagi populasi konsumen digital yang terus bertambah di negara ini.

"Dengan menggabungkan jangkauan OVO dan produk serta layanan Prudential yang terbaik di kelasnya, kami dapat membantu masyarakat Indonesia secara digital untuk mengelola kebugaran dan kesehatan mereka yang penting untuk dilindungi,  dan juga menumbuhkan aset mereka," katanya dalam keterangan kemarin.

Presiden Direktur Prudential Indonesia Jens Reisch, mengatakan sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa di Indonesia, perseroan tetap fokus pada peningkatan operasional dan layanan kepada nasabah, baik melalui saluran digital maupun secara tatap muka.

"Kolaborasi kami dengan OVO membantu memenuhi kebutuhan perlindungan dan kesehatan di pasar Indonesia yang berkembang cepat. Kami akan melanjutkan upaya kami untuk mendukung visi pemerintah untuk menyediakan inklusi keuangan yang lebih besar dan mempromosikan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia," katanya.

Chief Executive Officer OVO Jason Thompson, mengatakan, kemitraan dengan Prudential semakin menggarisbawahi rangkaian layanan keuangan OVO yang komprehensif, mulai dari pembayaran, pinjaman, dan asuransi yang kini dapat diakses.

"Membawa kolaborasi pertama antara platform fintech dan perusahaan asuransi jiwa di Indonesia, kami dengan rendah hati membawa inklusi keuangan lebih dekat, memungkinkan lebih banyak orang untuk menikmati akses keuangan yang sama," katanya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year