telkomsel halo

DBS Bank gelar lomba hackathon `DBS Paradigm Shift`

10:00:00 | 04 Jun 2019
DBS Bank gelar lomba hackathon
SINGAPURA (IndoTelko) – DBS Bank mengumumkan peluncuran lomba hackathon dunia, yang telah menarik minat dari lebih dari 1.000 peserta di 25 negara, termasuk Brasil, Jerman dan AS.

Hackathon, yang disebut sebagai Pergeseran Paradigma, berfokus membangun pendekatan berbasis pelanggan untuk mengembangkan layanan mutakhir bagi pelanggan yang piawai dalam bidang digital masa kini.

Managing Director and Head of Consumer Banking and Big Data Analytics Technology, Bank DBS Soh Siew Choo menjelaskan Bank terus menghadapi persaingan ketat dari perusahaan non-keuangan dan harus menemukan kembali dan mengubah diri agar tetap relevan. "Itu menuntut kami melakukan perubahan mendasar dalam cara berpikir dan beroperasi sehingga dapat membangun pengalaman pengguna, yang ulung, bagi pelanggan kami," katanya dalam keterangan belum lama ini.

DBS berharap menarik minat bakat teknologi terbaik dan tercerdas di dunia untuk menyertakan karya mereka, termasuk pengembang, ilmuwan data, ilmuwan perilaku, perancang UX/UI, sarjana hingga mahasiswa yang sedang mengambil gelar PhD, serta pengusaha.

Melalui hackathon, DBS mencari tim dengan konsep kreatif, yang akan membuat kegiatan perbankan menjadi mudah, sehingga pelanggan dapat lebih fokus pada hal penting bagi mereka. Tim dengan kinerja terbaik dapat memperoleh pekerjaan di DBS, dan tim dengan solusi paling mengesankan akan berkesempatan mendapatkan uang tunai dan hadiah. Hadiah itu bernilai US$100 ribu.

Lomba hackathon dunia “DBS Paradigm Shift” akan berlangsung dari 28 Mei hingga 22 September, didukung oleh para mitra, seperti, Amazon Web Services (AWS), Capgemini, Microsoft, QuantumBlack, dan Telstra.

Selama lebih dari 17 minggu, seluruh tim akan menggunakan ilham mereka untuk menciptakan konsep dan mengubahnya menjadi purwarupa, yang dapat diterapkan. Hackathon akan fokus pada penggunaan teknologi, seperti, pembelajaran mesin, IoT, AR/VR, untuk membangun pengalaman pelanggan lebih baik. Tim itu akan dinilai berdasarkan atas kebaruan konsep, relevansi, dan dampaknya.(wn) 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year