telkomsel halo

Grab perkuat aplikasi untuk mitra pengemudi

08:30:44 | 30 May 2019
Grab perkuat aplikasi untuk mitra pengemudi
Menhub Budi Karya Sumadi dan President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.(ist)
JAKARTA (IndoTelko) - Grab mengumumkan pengembangan yang signifikan untuk program “Grab Mitra Sejahtera”, sebuah program komprehensif untuk meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi Grab dan keluarga mereka.

Pengembangan ini mencakup pembaruan pada aplikasi pengemudi yang mencakup 4 komponen baru: Discover Hub, Profil Pengemudi, Grab Benefits, dan Rangkuman Penghasilan, yang dirancang untuk membantu mitra pengemudi mendapatkan penghasilan dan menghemat lebih banyak.

Selain itu, Grab kembali memperkenalkan program pelatihan terbaru yaitu GrabAcademy untuk meningkatkan pengetahuan mitra pengemudi, serta membuka fasilitas pelatihan dan pengembangan seluas 1.290 meter persegi, Grab Excellence Center (GEC) di Cilandak, Jakarta Selatan.

Sebanyak 3.000 GrabCar juga telah dilengkapi dengan Kamera GrabSiaga yang merupakan kerja sama antara Grab dengan JVCKENWOOD sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan Grab untuk menyuarakan pentingnya keselamatan yang lebih baik untuk penumpang dan mitra pengemudi.

Dalam peresmian Grab Excellence Center yang baru, Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya menyampaikan bahwa bagi transportasi online, keselamatan, keamanan dan kenyamanan penumpang adalah prioritas utama yang harus diperhatikan.

"Pengemudi juga harus senantiasa berkembang untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi, terlebih lagi dengan ekosistem transportasi online saat ini yang terus berkembang. Saya mengapresiasi inisiatif dari Grab untuk menghadirkan inovasi-inovasi baru yang dapat mengembangkan kemampuan mitra pengemudi untuk dapat berkendara dan melayani penumpangnya lebih baik lagi. Saya harap, inisiatif ini bisa menjadi hal yang berkelanjutan dan dapat menciptakan ekosistem transportasi online yang selamat, aman dan nyaman bagi masyarakat Indonesia,” ujar Budi Karya.

Lebih lanjut Menhub mengatakan, mengingat pentingnya peran pengemudi sebagai garda terdepan pelayanan transportasi online, Grab harus menjaga kemitraan yang sejajar dan komunikasi yang baik dengan para pengemudi.

“Bagi jutaan mitra pengemudi yang mencari nafkah melalui Grab, komitmen kami adalah untuk memberdayakan mereka agar dapat sukses dengan cara mereka sendiri dan dengan ketenangan. Mereka bekerja keras setiap hari untuk memenuhi kebutuhan mereka sendiri dan keluarga mereka, sehingga kami harus terus mengatasi keterbatasan yang menghambat tersebut,” ujar President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.

Ditambahkannya,  melalui program-program dan inisiatif-inisiatif seperti program Grab Mitra Sejahtera, yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2017, kami melihat adanya peningkatan pendapatan mitra pengemudi Grab. Sejak Januari hingga April 2019, pendapatan mitra pengemudi GrabBike meningkat sebesar 28%, sementara pendapatan mitra pengemudi GrabCar meningkat sebesar 15%.(wn) 

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year