telkomsel halo

3 startup gelar Festival Patungan untuk Berbagi

06:00:00 | 27 May 2019
3 startup gelar Festival Patungan untuk Berbagi
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Ph.D. bersama Direktur OVO Harianto Gunawan, Managing Director, Grab Indonesia Neneng Goenadi, dan Co-Founder dan Vice Chairman Tokopedia Leontinus Alpha Edison.(ist)
JAKARTA (IndoTelko) – OVO, Tokopedia, dan Grab menghadirkan Festival Patungan Untuk Berbagi​ di 8 kota di Indonesia, yang menampilkan berbagai ​merchant dan hiburan bagi para pengunjung untuk menikmati perayaan Ramadan.

Di Jakarta, festival ini diadakan pada 25 - 26 Mei 2019 di Parkir Selatan, Senayan.  

Selain menghadirkan berbagai hiburan, pengunjung festival dapat berpartisipasi dalam acara buka puasa bersama lebih dari 500 anak yatim serta lain menyaksikan penyerahan donasi program “Patungan Untuk Berbagi” yang dilakukan serentak di 8 kota besar di Indonesia.

Program donasi masih dibuka hingga 6 Juni 2019 mendatang, melalui platform OVO, Tokopedia dan Grab.

Pada Minggu, 26 Mei 2019, Gubernur DKI Jakarta, ​Anies Baswedan, Ph.D. ​menghadiri acara untuk menyaksikan penyerahan donasi secara simbolis bersama ​Harianto Gunawan, Direktur OVO, ​Neneng Goenadi​, Managing Director, Grab Indonesia dan ​Leontinus Alpha Edison, ​Co-Founder dan Vice Chairman, Tokopedia.

“​Di tengah keresahan yang terjadi di pekan ini di ibukota, saatnya kita kembali mengingat bahwa pada hakikatnya, kita merupakan bagian dari sebuah komunitas dan keluarga besar. Di bulan Ramadan, setiap perbuatan baik dilipatgandakan pahalanya, terlebih saat melibatkan anak yatim dan piatu. Gerakan sosial ini menegaskan pentingnya peran teknologi dalam menyebarkan kebaikan serta menghadirkan dampak positif jangka panjang bagi masyarakat. Saya berharap, lebih banyak orang yang akan bergabung dalam kegiatan ini dan menjadi bagian dari masa depan anak yatim dan piatu,“ kata Anies.

Festival Patungan Untuk Berbagi ​merupakan bagian dari gerakan sosial berbasis digital terbesar di Indonesia bertajuk ‘Patungan Untuk Berbagi’ yang diumumkan awal bulan lalu, kolaborasi OVO, Grab dan Tokopedia sebagai ekosistem digital terbesar di Indonesia.

Kampanye ini memudahkan semua masyarakat Indonesia untuk berbagi semangat kebahagiaan di bulan Ramadan melalui donasi lewat ​platform OVO, Grab dan Tokopedia, untuk mendukung keberlangsungan pendidikan anak yatim piatu di Tanah Air yang  difasilitasi oleh Rumah Yatim sebagai penyalur donasi. Di Festival Patungan Untuk Berbagi ratusan ​merchants dari OVO, Tokopedia, dan GrabFood akan memanjakan pengunjung dengan banyak pilihan aktivitas, termasuk permainan interaktif dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

Patungan untuk Berbagi menjadi bentuk komitmen ketiga perusahaan dalam mendorong kemajuan ekonomi digital di Indonesia. Berdasarkan data dari Survei Sosial Ekonomi Nasional (SUSENAS) di tahun 2017, masih terdapat 4,4 juta anak Indonesia, termasuk yatim, piatu dan kurang mampu, yang belum memiliki jaminan pendidikan. Donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan oleh Rumah Yatim untuk memberikan pendidikan yang lebih layak dan berkesinambungan.

Ketiga perusahaan akan melipatgandakan setiap donasi yang terkumpul, sampai dengan Rp10 miliar, menegaskan pentingnya pendidikan untuk yatim, piatu, dan kurang mampu yang menjadi fokus program ini.

Sejak diluncurkan, program #PatunganUntukBerbagi telah berhasil mengumpulkan lebih dari Rp5 miliar lewat platform digitalnya, jumlah tersebut sudah dikalikan dua oleh OVO, Grab dan Tokopedia.

Gelombang pertama penyaluran donasi ini disalurkan lewat Rumah Yatim dalam bentuk beasiswa dan perlengkapan sekolah kepada anak-anak yatim piatu dan kurang mampu untuk menjamin pendidikan yang lebih layak dan berkesinambungan.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year