telkomsel halo

Phi SSP, senjata baru EMC Group garap bisnis iklan

05:52:52 | 26 May 2019
Phi SSP, senjata baru EMC Group garap bisnis iklan
JAKARTA (IndoTelko) - EMC Group menggunakan produk teknologi beriklan terbaru yang bernama Phi SSP untuk menggenjot bisnis iklan.  

“Kami mengundang klien dan agency untuk memperkenalkan wajah baru EMC Group dimana sebelumnya kami sebagai digital agency 360 dan kini menjadi ad tech company yang memiliki produk teknologi beriklan sendiri untuk tetap dapat memberikan pelayanan yang efektif dan efisien kepada klien kami,” ujar President Director EMC Group Eddy Yansen dalam keterangan kemarin.

Dijelaskan, saat ini cara beriklan semakin berkembang dari konvensional seperti billboard, tv, dan koran hingga melalui internet dengan berbagai macam metode pembelian. Para pengiklan juga sudah mulai beralih dari metode Media Buying ke Programmatic, baik dilakukan oleh brand yang menjalankan sendiri maupun media agency.

EMC Group, sebagai ad tech company mengambil peluang ini untuk mengembangkan bisnisnya dengan meluncurkan Phi SSP.  Phi SSP merupakan independen SSP (Supply Side Platform) yang dapat memfasilitasi pengiklan untuk beriklan dengan metode programmatic buying secara langsung ke beberapa premium publisher melalui PMP (Private MarketPlace).

Phi SSP memiliki beberapa manfaat dan keuntungan untuk klien maupun publisher. Manfaat untuk klien adalah kemampuan untuk memilih publisher sesuai target, memaksimalkan pengeluaran, meringankan beban operasional dan mendapatkan harga yang lebih baik. Sedangkan untuk publisher dapat meningkatkan penawaran langsung yang lebih besar dan volume PMP lebih banyak serta meringankan beban operasional.

Phi SSP ini unik karena adanya inventori dengan ukuran besar yaitu 300x600 pixel. Ukuran ini dapat digunakan dalam beberapa ad format seperti bannerbot, influencer ads, dan form ads yang dapat berjalan di desktop atau mobile.

“Dengan menggunakan Phi SSP kami harapkan dapat meningkatkan revenue dari sisi publisher. Dan untuk klien dapat beriklan dengan seefisien dan seefektif mungkin dengan hasil yang sesuai untuk mencapai KPI. Saat ini sudah ada beberapa publisher yang bergabung di dalam Phi SSP. Kami harap kedepannya akan terus bertambah dan Phi SSP dapat menjadi tren di digital marketing,” ujarnya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year