telkomsel halo

Investree tawarkan pembiayaan Green Financing

07:00:00 | 23 May 2019
Investree tawarkan pembiayaan Green Financing
BALI (IndoTelko) – PT Investree Radhika Jaya atau Investree mengumumkan kerja sama ‘Green Financing’ dengan perusahaan sosial Java Mountain Coffee dan Alila Resorts Bali.

Konsep ini ini memungkinkan Java Mountain Coffee membentuk kemitraan kopi yang berkelanjutan dengan Alila Resots Bali dalam rangka menawarkan tamu mereka kopi segar berkualitas hasil dari pertanian berkelanjutan di Indonesia.

Kerja sama ‘Green Financing’ pertama antara Investree dengan Java Mountain Coffee ini mendukung Java Mountain Coffee dalam mengembangkan sektor industri perjalanan dan pariwisata di Asia, dengan melakukan advokasi kepada para pemangku kepentingan untuk berhenti menggunakan kapsul kopi berbahan plastik dan aluminium yang dapat menyebabkan kerusakan pada lingkungan secara permanen.

Mekanismenya, Investree akan menyediakan pembiayaan untuk mesin kapsul kopi dalam kamar melalui produk unggulan Working Capital Term Loan yang akan memberikan Java Mountain Coffee kesempatan dalam menawarkan pilihan kapsul kopi Nespresso yang kompatibel dan dapat diurai secara hayati. Kapsul kopi tersebut akan diisi dengan kopi khas Indonesia yang ditanam oleh koperasi petani yang seluruh anggotanya adalah perempuan di Bali dan Jawa Barat.

Working Capital Term Loan merupakan salah satu pinjaman bisnis produktif dari Investree yang memanfaatkan keunikan model bisnis peminjam (Borrower) seperti bekerja sama dengan rekanan pembayaran digital dan/atau penyedia jasa logistik, memiliki kontrak kerja yang sedang berjalan, menggunakan aplikasi kasir online (POS), dan lain-lain.

Melalui pembiayaan di Investree, akan diberikan modal usaha demi berlangsungnya kemitraan kopi ramah lingkungan antara Java Mountain Coffee dan Alila Resorts Bali dalam menyediakan kapsul kopi dalam kamar (in-room coffee capsule) kepada para tamu di mana kopi tersebut diproduksi dan dihasilkan secara langsung dari perkebunan Tanah Air yang juga memberdayakan petani perempuan. Inilah nilai penting nan unik yang ingin diangkat oleh Investree dan Java Mountain Coffee.

“Kolaborasi ini mencerminkan semangat Investree yang sesuai dengan tagline kami “Semua Bisa Tumbuh”, di mana Investree juga ikut memberdayakan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) perempuan yang terlibat dalam proyek ini. Dengan menyediakan akses permodalan mudah dan cepat, diharapkan UKM dapat terbantu secara finansial sehingga bisnis mereka dapat bertumbuh dan kaya manfaat bagi masyarakat yang luas,“ kata Co-Founder & CEO Investree Adrian Gunadi.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year