telkomsel halo

Kemenhub pantau kesiapan angkutan lebaran udara via CCTV

06:33:07 | 11 May 2019
Kemenhub pantau kesiapan angkutan lebaran udara via CCTV
JAKARTA (IndoTelko) – Jelang persiapan posko Angkutan Lebaran (Angleb) 2019, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan melakukan berbagai persiapan untuk memperlancar angkutan pada arus mudik selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Salah satunya adalah dengan melakukan pengecekan kesiapan CCTV Posko Angleb di 9 Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU).

“Pengecekan CCTV ini bertujuan untuk memperlancar dalam posko Angleb, semuanya akan termonitor dan terpantau dengan cepat", kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B Pramesti dalam keterangan kemarin.

Selain memastikan kondisi CCTV yang akan terintegrasi dan termonitor di aplikasi website www.poskocctv.dephub.go.id, Polana mengimbau kepada seluruh Otoritas Bandar Udara (OBU), Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU), PT. Angkasa Pura I dan PT. Angkasa Pura II serta seluruh stakeholder penerbangan untuk berperan aktif terhadap potensi hazard yang ada di bandara sehingga dapat meminimalisasi terjadinya accident dan incident, karena sudah termonitor sejak awal.

“Imbauan ini sangat penting  mengingat bahwa keselamatan dan keamanan penerbangan sangat penting dan tidak bisa ditoleransi, sehingga diperlukan upaya untuk mengantisipasi dan meminimalisasi tingkat kecelakaan”, jelasnya.

Ditempat terpisah, Direktur Keamanan Penerbangan Dadun Kohar menerangkan, pengecekan CCTV yaitu dengan melakukan koordinasi dengan 9 bandara UPBU untuk memastikan layanan jaringannya termasuk layanan internet dan melakukan survei ke lokasi bandara, direncanakan pada minggu kedua bulan Mei 2019.

“Kami akan membuat surat edaran ke bandara UPBU perihal berlangganan (sewa jaringan) internet selama posko Angleb dan Nataru tahun ini”, kata Dadun.

Adapun jadwal rencana kegiatan pemeriksaan dan pengujian kinerja peralatan CCTV untuk posko terpadu Angleb 2019 yaitu di Bandar Udara Radin Inten II - Lampung, Bandar Udara Fatmawati Soekarno - Bengkulu, Bandar Udara Juwata - Tarakan dimulai pada tanggal 8-10 Mei 2019, Bandar Udara Djalaluddin - Gorontalo dimulai pada 15 -17 Mei,  Bandar Udara Mutiara Sis Al-Jufri Palu, Haluoleo - Kendari, Bandar Udara Sultan Babulah - Ternate, Bandar Udara Sentani - Jayapura dan Bandar Udara DEO - Sorong dimulai pada 21-23 Mei 2019.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year