Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

FCC tolak layanan China Mobile di AS

06:09:44 | 10 May 2019
FCC tolak layanan China Mobile di AS
telkomtelstra januari - maret
WASHINGTON (IndoTelko) - Regulator telekomunikasi Amerika Serikat (AS) atau dikenal dengan The Federal Communications Commission (FCC) menolak kehadiran layanan China Mobile di negeri Paman Sam itu.

Tak hanya China Mobile, dua perusahaan telekomunikasi Tiongkok pun sepertinya akan menderita hal yang sama seiringa FCC tengah melakukan kajian terhadap permintaan keduanya.

China Mobile adalah operator yang dimiliki pemerintah Tiongkok dan menyerahkan proposal ke FCC sejak 2011 untuk memberikan layanan interkoneksi antara AS dengan beberapa negara.  

Dikutip dari Reuters (9/5), keputusan menolak China Mobile di FCC sangat bulat yakni 5-0. Alasannya, FCC khawatir nantinya jika lisensi diberikan bisa disalahgunakan pemerintah Tiongkok untuk kegiatan spionase di Amerika Serikat.

Komisioner FCC Brendan Carr mengatakan AS akan membuat aksi lanjutan pasca penolakan ini terutama untuk dua operator lainnya asal Tiongkok yakni China Unicom dan China Telecom Corp untuk beroperasi di negerinya.  “China Telecom telah "membajak" trafik dari AS dan melakukan redirecting ke Tiongkok," kata Carr.

Angkasa Pura 2
FCC selanjutnya juga akan mengkaji keamanan dari jaringan 5G dimana AS menginginkan keterlibatan perusahaan telekomunikasi asal Tiongkok dibatasi dalam pengembangannya di negeri Paman Sam.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
atta 300 x 250.gif
More Stories
telkom sigma