Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

BLANJA.com manfaatkan Big Data untuk tingkatkan layanan

06:51:02 | 09 May 2019
BLANJA.com manfaatkan Big Data untuk tingkatkan layanan
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - BLANJA.com akan memanfaatkan Big Data untuk meningkatkan layanan bagi seller dan buyer di platformnya.

"Kita akan optimalkan Big Data untuk memanjakan ekosistem di BLANJA.com. Peran BLANJA.com sebagai intermediasi antara seller dan buyer akan maksimal dengan Big Data," ungkap CEO BLANJA.com Jemy V Confido kemarin.

Dikatakannya, melalui Big Data, nantinya BLANJA.com akan bisa memberikan insight ke seller tentang tren dari produk yang dibutuhkan pasar. Sementara bagi pembeli, akan mendapatkan informsi lebih cepat tentang produk yang dicarinya di ekosistem marketplace besutan Telkom dan eBay itu.

Hingga saat ini, BLANJA.com telah memiliki lebih dari 50 ribu mitra penjual yang terdiri atas penjual UMKM dan pemilik merek. Angka ini di luar 500 juta item yang bisa diakses juga melalui platform ebay.blanja.com.

Selain memperkuat Big Data, marketplace ini juga memperkuat mitra pembayaran, salah satunya dengan LinkAja, layanan pembayaran digital itu baru saja terintegrasi dengan platform Blanja.com sejak Maret 2019 lalu.

Angkasa Pura 2
"Transaksi LinkAja di platform kami terus meningkat, Mei awal sudah di atas Rp1,5 miliar untuk GMV-nya. Produk digital banyak dicari BLANJA.com, kehadiran Linkaja mempermudah pembayarannya," pungkasnya.(dn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
atta 300 x 250.gif
More Stories
telkom sigma