telkomsel halo

AOC akan gelar Pan-Asian Internet Cafe Esports Tournament

08:12:00 | 05 May 2019
AOC akan gelar Pan-Asian Internet Cafe Esports Tournament
JAKARTA (IndoTelko) - AOC monitor akan menyelenggarakan Pan-Asian Internet Café eSports Tournament , yang akan diselenggarakan serentak di negara-negara di Asia.

Turnamen ini akan menampilkan yang terbaik dari Indonesia, Thailand, Malaysia, Filipina, Vietnam dan banyak lagi. Pemenang akan mewakili negara internasional mereka di acara grand final internasional yang jatuh pada tanggal 4 September 2019 bertempatkan di Chengdu, Tiongkok.

PUBG pun dipilih sebagai Genre Game yang akan dikompetisikan, salah satu game multiplayer battle royale paling terkenal dengan basis pemain yang luas dan kompetitif dari seluruh dunia. AOC Gaming akan menyediakan liputan untuk liga PUBG termasuk streaming langsung di YouTube, Twitch, dan platform lain di mana penggemar PUBG dapat menyaksikan langsung tim favorit mereka.

Total hadiah untuk babak Grand Final : juara pertama: US$8 ribu per grup. Juara 2: US$4 ribu per grup. Juara 3: US$2 ribu per grup. 

Untuk turnamen kualifikasi di Indonesia sendiri, peserta berkesempatan memenangkan total hadiah senilai Rp20 juta dan pemenang pertama akan dikirim ke Chengdu, Tiongkok melanjutkan ke babak Grand final international. 

Babak kualifikasi akan menggunakan system Online sedangkan babak final akan di selenggarakan pada tanggal 16 Juni 2019 yang berlokasi di Pondok Gaming BarracX, Jakarta Pusat. Peserta wajib berumur diatas 18 tahun sesuai dengan peraturan yang telah tertera oleh Game PUBG.

Dalam rilisnya dinyatakan AOC percaya acara di tingkat dasar adalah kunci untuk membuat permainan kompetitif dapat diakses oleh semua orang dengan mendorong partisipasi gamer kasual dan amatir.

Internet Café, secara tradisional, telah memainkan peran penting dalam menjadi root dari ekosistem para gamers - karena itu, AOC juga percaya bahwa kompetisi di sekitar kafe internet akan berfungsi sebagai platform bagi komunitas ini untuk bersinar.

Kompetisi ini terbuka untuk tim amatir yang ingin berpartisipasi untuk membantu impian mereka menjadi atlet esports menjadi kenyataan. Kompetisi ini juga akan memungkinkan mereka untuk merasakan langsung apa yang membuat Agon dan AOC Gaming Monitor menjadi standar untuk game kompetitif tingkat tinggi dan mengapa AOC adalah pilihan atlet eSports profesional.

“Di AOC, kami memiliki visi untuk membuat game-game kompetitif menjadi lebih bisa di akses untuk orang-orang dari berbagai macam background. Dan Internet Café mempunyai peran penting untuk komunitas ini, secara Global terutama di Asia, dan kami sangat bangga untuk mendapat kesempatan bekerja sama dengan Top Leading Internet Café di berbagai negara untuk Battle of the Visionaries tournament ini,” kata Marketing Komunikasi AOC Monitor Dedah.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year