telkomsel halo

Kampus Shopee mulai edukasi UKM Go Global

02:53:29 | 01 May 2019
Kampus Shopee mulai edukasi UKM Go Global
JAKARTA (IndoTelko) - Shopee mulai melakukan edukasi membawa pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Go Global melalui program Kreasi Nusantara dari Lokal untuk Global. 

Shopee memberikan edukasi kelas pertama kepada UMKM yang terpilih mengenai pengenalan potensi pasar dan industri negara - negara Asia yang dituju termasuk tips dan trik dalam berjualan di luar negeri yang dimulai dari pasar Malaysia dan Singapura.

UMKM terpilih yang merupakan penjual Shopee dengan performa terbaik dan memiliki produk yang siap untuk ekspor dari kategori pakaian, pakaian muslim, kecantikan, dan perlengkapan rumah.

“Shopee terus mendengarkan masukan pengguna kami dan selalu mengeluarkan inisiasi maupun inovasi terbaru dalam memenuhi kebutuhan penjual kami. Kami meluncurkan Kreasi Nusantara ‘Dari Lokal Untuk Global’ untuk membantu penjual-penjual kami dalam melebarkan pangsa pasar mereka keluar Indonesia ke pasar baru dimana Shopee beroperasi. Kami yakin melalui dukungan edukasi dan pemasaran yang tepat, produk lokal dapat bersaing dengan baik di pasar internasional,” kata Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar dalam keterangan kemarin.

Selain membahas mengenai pasar dan tips berjualan di luar negeri, di kelas Kampus Shopee pertama ini juga mengundang Zaskia Adya Mecca sebagai pemilik brand zaskiamecca, toko fesyen muslim dan hijab, dan salah satu UMKM terpilih untuk program ekspor Shopee.

Zaskia akan memaparkan mengenai kegembiraan dan persiapannya untuk program ekspor Shopee, dan juga akan membagikan pengalamannya dalam strategi pemasaran tokonya di Shopee.

“Saya merasa bangga dapat terpilih menjadi salah satu peserta dalam program ekspor pertama yang dilakukan Shopee. Saya berharap semuanya dapat belajar lebih banyak tentang strategi e-commerce lokal dan regional setelah program ini. Dengan program ini, saya berharap brand lokal seperti kami dapat memperoleh eksposur yang lebih besar terhadap brand kami di negara lain,” ungkap Zaskia Adya Mecca.

Tidak berhenti disini, penjual Shopee yang terpilih selanjutnya juga akan mengikuti berbagai macam kelas Kampus Shopee kedepannya guna mempersiapkan strategi ekspor mereka sebelum bersaing di pasar global. Materi-materi lainnya yang akan disampaikan antara lain regulasi dan logistik yang bersinggungan dengan kegiatan ekspor, tips marketing untuk memasarkan produk di luar negeri, dan tips-tips lainnya mengenai ekspor.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year