telkomsel halo

Ralali.com perkuat kehadiran di penikmat kopi

02:45:03 | 01 May 2019
Ralali.com perkuat kehadiran di penikmat kopi
TANGERANG (IndoTelko) - Ralali.com memperkuat kehadirannya di penikmat kopi dengan menyelenggarakan kembali Coffee Journey.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan edukasi dan solusi yang bermanfaat bagi calon pelaku dan pelaku bisnis khusunya bidang coffee shop di Indonesia.  

Selain itu Coffee Journey  secara nyata turut mendukung pelaku Usaha Kecil dan Menengah di bidang coffee shop dengan menggandeng Southwest Jakarta  sebagai coffee shop partner.

Kegiatan ini diisi dengan berbagi informasi, tips dan juga solusi bagi calon pelaku dan pelaku bisnis coffee shop dengan tema “Water Quality Experiment”.  

Tema ini sangat unik karena selain peserta coffee journey mendapatkan informasi seputar pengembangan binis di bidang kopi, kegiatan ini juga  memberikan experience berbeda dengan mengajak peserta mencicipi taste kopi dengan kualitas air yang berbeda-beda lalu  memberikan penilaian terhadap rasa kopi.

Bertempat di Southwest,  Coffee Journey turut di hadiri oleh  1st Champion Barista Indonesia, Doddy Samsura, Owner Southwest Jakarta, Yeremia Apri dan Andreas Rio serta Stefhanie Suwirya selaku Merchandising Sr Manager Ralali.com.

“Pelaku bisnis juga perlu mengetahui dan tidak boleh khawatir dalam mengembangkan bisnis mereka, karena Ralali.com hadir tidak hanya memberikan informasi saja, lebih dari itu Ralali.com hadir dengan menghubungkan pelaku bisnis dengan fitur BIG Resto sebagai jawaban dari segala macam kebutuhan bisnis kuliner atau baverages," kata Merchandising Sr Manager Ralali.com Stefhanie Suwirya dalam keterangan kemarin.

Selain itu pelaku bisnis pada jenis sektor bavarages dalam hal ini coffee shop, perlu mengetahui pula bahwa lingkungan lokasi berdirinya bisnis, dapat memberikan pengaruh terhadap karakteristik calon pembeli.

“Coffee Teritory merupakan salah satu faktor yang harus diperhatikan saat membuka sebuah kedai kopi, lokasi bisnis juga menentukan karakteristik pembeli”. Lokasi tertentu pasti memiliki beberapa kecenderungan  atau kebiasaan, baik dalam selera dan juga kemampuan pembelian terhadap produk yang kita jual,"imbuh Andreas Rio sebagai owner Southwest Jakarta.

Dengan demikian lokasi menjalankan bisnis juga menjadi faktor penentu market sebuah coffee shop, sehingga hal ini perlu diperhatikan karena berpengaruh terhadap hal-hal lainnya seperti brand identity.  Lebih jauh lagi faktor taste kopi juga msih menjadi hal yang di abaikan oleh sebagian calon pelaku bisnis coffee shop.

Dody Samsura sebagai 1st Champion Barista Indonesia 2013 turut menyampaikan minuman kopi yang dijual itu terdiri dari 98% air dan 2% kopi, karena air merupakan zat pelarut, namun hal ini tidak disadari berpengaruh terhadap taste dan ketertarikan pembeli untuk datang ke kedai.

Coffee Journey yang telah menginjak  usia kedua  ini diharapkan dapat terus menjadi penghubung pelaku bisnis dan calon pelaku bisnis kopi, untuk lebih dalam memahami dunia coffee  shop Indonesia.(wn) 

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year