Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Bekraf dorong pertumbuhan ekonomi digital di Mataram

03:25:20 | 28 Apr 2019
Bekraf dorong pertumbuhan ekonomi digital di Mataram
Direktur Fasilitasi Infrastruktur TIK Bekraf, Muhammad Neil El Himam.(dok)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
MATARAM (IndoTelko) - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Mataram sebagai salah satu penunjang pendapatan daerah.

Direktur Fasilitasi Infrastruktur TIK Bekraf, Muhammad Neil El Himam mengungkapkan pertumbuhan ekonomi di wilayah Mataram masih bertumpu pada sektor pertanian dan pertambangan. Pada 2018 diperkirakan pertumbuhan ekonomi mencapai 8,17%.

"Maka dari itu sebagai alternatif daya pengembangan ekonomi di wilayah Mataram agar terus berkesinambungan terutama pada era revolusi Industri 4.0 diperlukan pengembangan ekonomi kreatif digital," katanya dalam rilis  Bekraf Developer Day Mataram 2019, (27/4).  

Dikatakannya, Bekraf Developer Day menjadi ajang pengembangan potensi dan kompetensi bagi para developer aplikasi dan game khususnya di Kota Mataram. Para peserta yang hadir akan mendapatkan masukan berharga dari developer ternama mengenai tantangan-tantangan apa saja yang dihadapi oleh developer di Indonesia kemudian apa yang menjadi target developer Indonesia lalu strategi untuk mencapainya, serta solusi yang diperlukan untuk membangun ekosistem digital yang kuat di Indonesia.

Telkom Marketing 2
Bekraf Developer Day diadakan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi para pelaku ekonomi kreatif dan untuk menciptakan ekosistem yang berkualitas bagi para StartUp khususnya di subsektor aplikasi, game, dan juga untuk pengembangan web, IoT, dan BoT. Upaya tersebut dilakukan untuk memberikan dampak positif di bidang ekonomi dan sosial budaya terutama pada potensi lokal yang ada.

“Saya memulainya dari bawah. Awalnya saya membuat game Sitala dan ternyata mendapatkan rekor muri pada Millenial Road Safety Festival. Saat ini saya juga sedang mengembangkan game Hiyoko Adventure, sebuah game untuk anak-anak dan ada satu game jenis first person shooter (FPS). Dengan adanya Bekraf Developer Day ini semoga para anak-anak muda di Mataram dan sekitarnya bahkan juga dari Sumbawa bisa terinspirasi untuk membuat aplikasi dan game,” terang CEO Alphacsoft, M Nasrul Alawy

Angkasa Pura 2
Dengan mengusung tema Peluang dan Tantangan Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0, Mataram yang kali pertama dan merupakan kota ketiga penyelenggaraan BDD 2019 setelah Bandar Lampung dan Gorontalo turut menghadirkan sejumlah pelaku, praktisi dan expert industri kreatif digital Tanah Air, diantaranya M Nasrul Alawy (CEO – Alphacsoft) yang terpilih sebagai keynote pada BDD Mataram 2019 kemudian Johannes Dumoli Tambunan (Software Engineer – PT. Samsung Electronic Indonesia), Gelar Pradipta Utama (Head of Product – KATA.AI) dan Stefanus Abdipranoto (Business Development Lead, Gaming Specialist – Tokopedia) yang akan mengisi sesi Industri talkshow.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma