Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

XL-BNPB kerjasama penanganan bencana

03:16:00 | 28 Apr 2019
XL-BNPB kerjasama penanganan bencana
Region Group Head XL Axiata Jabodetabek, Bambang Parikesit (batik biru) menyapa Kepala BNPB, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo usai mengikuti rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana 2019 yang digelar oleh BNPB di Lapangan Sesko AU, Lembang, Jawa Barat pada Jumat (26/4). (ist)
telkomtelstra januari - maret
BANDUNG (IndoTelko) - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menjalin kerjasama dalam rangka penanganan bencana di Indonesia.

Chief Human Capital Officer XL Axiata, Rudy Afandi bersama dengan Kepala BNPB, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo melakukan Penandatanganan nota kesepahaman antara kedua pihak di Graha Widya Dirgantara Sesko Angkatan Udara, Lembang, Jawa Barat, Jumat (26/4). Penandatanganan tersebut merupakan bagian dari acara puncak rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana 2019 yang digelar oleh BNPB.

“Kami bangga bisa turut ambil bagian dalam program penanganan bencana di Indonesia. Melalui kerjasama ini kami berkomitmen mendukung langkah-langkah penanggulanan bencana bersama BNPB sesuai dengan kemampuan dan bidang yang kami kuasai. Dengan keberadaan jaringan infrastruktur XL Axiata yang semakin meluas hingga ke pelosok-pelosok daerah akan bermanfaat sebagai sarana komunikasi dan konektivitas data baik bagi tim penanggulangan bencana maupun semua stakeholder terkait, termasuk juga masyarakat luas dalam penanganan bencana,” kata Chief Human Capital Officer XL Axiata, Rudy Afandi dalam keterangan, kemarin.

Dikatakannya, XL Axiata akan selalu bersiaga dan tanggap bencana untuk mendukung BNPB. Akses jaringan telekomunikasi menjadi salah satu hal yang utama sebagai sarana komunikasi dan koordinasi bagi semua pihak dalam menghadapi suatu bencana. Berbekal pengalaman penanganan bencana yang selama ini telah terjadi, XL Axiata berhasil menjaga layanan komunikasi agar tetap bisa digunakan di lokasi bencana seperti, tsunami Selat Sunda, gempa dan tsunami Palu, gempa di Lombok serta bencana-bencana lain yang telah terjadi sebelumnya.

Selain itu, aktivitas-aktivitas CSR XL Axiata juga selalu hadir dalam upaya membantu para korban bencana dengan memberikan bantuan berupa layanan komunikasi gratis, mendirikan posko dan tenda darurat, makanan dan minuman, pakaian dan selimut, obat-obatan, dan lain-lain sesuai kondisi yang dibutuhkan di lapangan.

Angkasa Pura 2
Dalam pelaksanaan pendistribusian bantuan-bantuan tersebut, XL Axiata selalu bekerja sama dengan BNPB dan atau aparat setempat dengan tujuan agar seluruh bantuan yang diberikan dapat terdistribusi tepat sasaran dan diterima langsung oleh para korban yang membutuhkan.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
atta 300 x 250.gif
More Stories
telkom sigma