telkomsel halo

Aplikasi umma miliki 2,5 juta pengguna

08:44:38 | 26 Apr 2019
Aplikasi umma miliki 2,5 juta pengguna
JAKARTA (IndoTelko) - Aplikasi umma menawarkan berbagai konten Islami yang dipersonalisasi dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan dan fitur komunitas.

“Misi kami adalah membantu pengguna untuk bersama-sama menjadi muslim yang lebih baik (khairu ummah) melalui pemanfaatan teknologi.  Aplikasi kami dikembangkan untuk menjawab kebutuhan kaum muslim akan informasi seputar Islam yang terpercaya dalam satu wadah.” Saat ini, konten aplikasi umma telah diisi lebih dari 80 ustadz dan ulama populer di tengah masyarakat yang siap berbagi informasi kepada para pengguna," kata CEO dan Co-Founder umma Indra Wiralaksmana dalam keterangan kemarin.    

Diungkapkannya, per April 2019, aplikasi umma telah diunduh oleh lebih dari 2,5 juta pengguna di Indonesia dengan pertumbuhan pengguna yang cukup tinggi, yakni sekitar 50% per kuartal dari periode Ramadhan tahun 2018. 

Dalam kesempatan yang sama, salah satu pemegang saham umma, Garibaldi Thohir, menambahkan jumlah pengguna yang cukup tinggi ini membuktikan bahwa pembelajaran akan Islam telah menyatu dengan dan menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari mulai dari halal travel, fesyen & hobi serta gerakan komunitas terutama di generasi muda.

Menurutnya, aplikasi umma memiliki keunggulan dibanding aplikasi muslim lainnya. “Sebagai aplikasi yang dikembangkan oleh anak muda Indonesia, umma memiliki pengetahuan yang mendalam mengenai kebutuhan masyarakat muslim di Indonesia, termasuk di golongan milenial dan generasi Z. Aplikasi ini menawarkan dukungan kemudahan bagi umat Islam dalam beribadah, berinteraksi serta berbagi informasi antar sesama kaum muslim. Pengembangan umma sangat terbuka untuk dapat memfasilitasi berbagai kebutuhan lain masyarakat muslim di tanah air.  Harapannya platform ini dapat menjadi platform Rahmatan Lil Alamin dan dapat menjadi pilihan dan pemersatu umat Islam Indonesia.” kata Garibaldi.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year