telkomsel halo

Xiaomi bekali Redmi 7 dengan teknologi canggih

05:00:00 | 24 Apr 2019
Xiaomi bekali Redmi 7 dengan teknologi canggih
Head of Southeast Asia and Country Head, Xiaomi Indonesia Steven Shi.(dok)
JAKARTA (IndoTelko) — Xiaomi mengumumkan kehadiran Redmi 7 di Indonesia yang merupakan smartphone terbaru keluaran Redmi.

Redmi 7 disematkan teknologi Qualcomm Snapdragon 632 Mobile Platform, layar berukuran 6,26 inci yang imersif dengan poni Dot Drop, dual kamera AI (Artificial Intelligence) beresolusi 12MP+2MP, serta baterai berkapasitas 4.000mAh yang luar biasa. Redmi 7 akan tersedia pada tanggal 2 Mei 2019 dengan harga mulai dari Rp1,599 juta.  

Head of Southeast Asia and Country Head, Xiaomi Indonesia Steven Shi mengatakan Xiaomi selalu berfokus untuk menghadirkan inovasi dan teknologi bagi semua orang sebagai nilai utama yang dijunjung oleh Xiaomi.

"Redmi 7 saat ini menjadi smartphone yang memiliki harga terbaik dengan performa dan fitur terdepan di pasaran. Saya sangat antusias melihat akan lebih banyak lagi konsumen di Indonesia yang dapat merasakan langsung produk Xiaomi dan menggunakan teknologi yang disematkan di dalam produk kami untuk menunjang berbagai kebutuhan harian mereka,” katanya kemarin.

Dapur pacu Redmi 7 dilengkapi dengan chipset Qualcomm® Snapdragon 632 Mobile Platform. Chipset ini menggunakan Qualcomm Kryo 250 Octa-core CPU yang terdiri dari empat inti performa serta empat inti hemat daya.

Teknologi ini mampu meningkatkan kinerja Redmi 7 secara signifikan apabila dibandingkan dengan smartphone lain dikelasnya, yang biasanya hanya memiliki prosesor dengan delapan inti hemat daya saja. Redmi 7 dirancang untuk dapat mendukung penggunaan bermain game dengan lancar dan memberikan pengalaman terbaik untuk penggunaan sehari-hari.

Memiliki layar HD+ seluas 6,26 inci dengan tampilan poni Dot Drop, Redmi 7 didesain melengkung di keempat sisinya dengan ukuran bezel yang lebih kecil, serta hadir dalam tiga pilihan warna: Comet Blue, Lunar Red, dan Eclipse Black. Ukuran layar LCD yang besar dengan aspect ratio 19:9 memungkinkan pengguna untuk merasakan sensasi bermain game dan menonton video yang atraktif.

Tampilan layar Redmi 7 juga telah lulus sertifikasi dari TÜV Rheinland, yang dapat dinikmati dengan mengaktifkan mode membaca (reading mode), sehingga mampu melindungi mata dari bahaya sinar biru dan mengurangi resiko kelelahan mata. Untuk memastikan ketangguhannya, Redmi 7 juga dilapisi dengan Corning® Gorilla® Glass 5 di layar bagian depan.

Kamera belakang 12MP yang disematkan pada Redmi 7 memiliki sensor 1,25μm piksel, yang dapat memproduksi kualitas gambar lebih baik dibandingkan dengan smartphone lain di kisaran harga yang sama. Kamera depan beresolusi 8MP juga didukung oleh sensor gerakan tangan untuk berswafoto.

Dengan baterai berkapasitas 4.000mAh dan sistem yang dioptimalkan, Redmi 7 memiliki waktu standby hingga 400 jam. Dibandingkan dengan pendahulunya, Redmi 7 menggunakan speaker yang lebih besar dan mampu menghasilkan suara yang lebih jernih dengan volume yang lebih besar untuk memastikan kejernihan suara yang dihasilkan pada saat memutar lagu atau video maupun pada saat menerima panggilan.

Selain itu, Redmi 7 hadir dengan sensor sidik jari di bagian belakang bodi untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna pada saat mengunci perangkat. Redmi 7 juga dilengkapi dengan sensor infra merah yang bisa digunakan sebagai universal remote untuk lebih dari 4.000 perangkat elektronik dan peralatan rumah tangga. Untuk menghadirkan kapasitas penyimpanan yang lebih besar, Redmi 7 memiliki slot microSD yang mampu mendukung memori berkapasitas hingga 512GB.

Redmi 7 akan mulai tersedia di pasaran pada tanggal 2 Mei 2019 di situs resmi Xiaomi, Mi.com, dan seluruh Authorized Mi Store mulai dari harga Rp1,599 juta untuk versi 2GB+16GB dan Rp1,899 juta untuk versi 3GB+32GB.

Selain peluncuran Redmi 7, dalam acara ini Xiaomi juga mengumumkan kehadiran Redmi Note 7 versi 4GB+128GB yang akan hadir dalam tiga pilihan warna: Space Black, Neptune Blue, dan Nebula Red yang akan ditawarkan dengan harga Rp2,999 juta.(tp)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year