telkomsel halo

Muhammad Awaluddin raih Digital CEO of The Year 2019

11:04:42 | 18 Apr 2019
Muhammad Awaluddin raih Digital CEO of The Year 2019
Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin. (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Angkasa Pura II (AP 2) menyabet penghargaan bergengsi atas suksesnya tranformasi digital dan human capital.

Hal itu ditunjukkan dimana Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mendapat penghargaan Anugerah Indonesia Maju kategori Digital CEO of The Year 2019 dari Rakyat Merdeka dan Warta Ekonomi.

Gelar sebagai Digital CEO of The Year 2019 ini diraih Muhammad Awaluddin karena perannya dalam memperkenalkan digitalisasi dalam operasional dan layanan di seluruh bandara yang dikelola AP 2.

“Penghargaan Digital CEO of The Year 2019 ini juga hasil dari kerja keras seluruh insan AP II yang memilih untuk berubah dan sukses melakukan transformasi sehingga AP II menjadi pionir dalam menghadirkan digitalisasi layanan dan operasional. Apresiasi setinggi-tingginya bagi para traveler dan masyarakat yang juga mendukung AP II dalam menjalankan tranformasi digital,” ujarnya dalam keterangan kemarin. 

Adapun layanan digital AP 2 yang dapat memberikan pengalaman lebih kepada traveler antara lain aplikasi INairPORT di smartphone berbasis android dan iOS.

Melalui INairPORT, traveler dapat mendapat kemudahan layanan dalam pre-flight, post-flight, dan ketika berada di bandara.

Selain Digital CEO of The Year 2019, penghargaan juga diberikan kepada AP 2 dari Majalah SWA yakni HR Excellence Award 2019.

AP 2 meraih HR Excellence Award 2019 untuk 3 kategori yakni Learning & Development Strategy (Rating A), HR Technology (Rating AA) dan Retention Strategy (Rating AA).

“Penghargaan HR Excellence Award 2019 menunjukkan komitmen AP II dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terlebih untuk menghadapi tantangan global di era Revolusi Industri 4.0,” jelas Muhammad Awaluddin.

Muhammad Awaluddin mengatakan transformasi digital dan human capital dijalankan selaras demi meningkatkan kemampuan AP 2 untuk mengenali dan memenuhi kebutuhan pasar.

“Sebesar 60%-70% penumpang pesawat di bandara-bandara AP II adalah generasi milenial, karena itu kami melakukan digitalisasi yang dibarengi dengan peningkatan kemampuan sumber daya manusia agar selalu dapat mengimbangi bahkan meningkatkan pelayanan di era saat ini,” ujarnya. 

AP 2 saat ini mengelola 16 bandara, termasuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang merupakan bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia. Dalam waktu dekat akan menyusul 3 bandara lagi yang akan dikelola perseroan yakni Bandara Radin Inten II (Lampung), Fatmawati Soekarno (Bengkulu) dan H.A.S Hanandjoeddin (Belitung).(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year