Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

XL klaim proporsi jasa data dominan bagi pendapatan

11:31:08 | 08 Apr 2019
XL klaim proporsi jasa data dominan bagi pendapatan
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT XL Axiata Tbk (XL) mengklaim proporsi kontribusi layanan datanya bagi total pendapatan yang tertinggi di industtri telekomunikasi sepanjang 2018.

Direktur Keuangan XL Axiata, Mohamed Adlan Bin Ahmad Tajudin dalam media gathering di Banyuwangi pekan lalu mengungkapkan sepanjang 2018 proporsi sumbangan layanan data bagi total pendapatan XL sebesar 80% sementara pesaingnya hanya 70% dan 53%.

"Proporsi jasa data itu naik dari 69% dibandingkan 2017 berkat penetrasi penggunaan smartphone 4G mencapai 80% di jaringan. Tingginya kontribusi jasa data ini akan membantu XL mengatasi penurunan pendapatan dari suara dan SMS yang tak bisa dihindari sejak beberapa tahun lalu," paparnya.

XL Axiata mencatat pendapatan sebesar Rp 23 triliun sepanjang 2018 atau hanya tumbuh 0,4% dibandingkan 2017 sebesar Rp22,901 triliun (Baca: Kinerja XL)

Paket Data
Secara terpisah, Chief Marketing Officer XL Axiata, David Arcelus Oses mengatakan seiring dengan semakin meningkatnya kebutuhan pelanggan atas kenyamanan dalam berinternet perseroan meluncurkan paket internet baru bagi pelanggan prabayar XL. 

Paket tersebut adalah “Xtra Combo VIP” yang memberikan manfaat lebih maksimal bagi pelanggan. “Tuntutan pelanggan atas kualitas layanan internet akan terus meningkat. Kami sangat memahami hal itu, apalagi sebagian pelanggan memang mengandalkan akses internetnya untuk mendukung aktivitas produktif atau juga gaya hidup digitalnya. Untuk itu kami meluncurkan paket Xtra Combo VIP ini yang merupakan upaya kami untuk memaksimalkan manfaat pada paket Xtra Combo sebelumnya yang sudah sangat dikenal pelanggan dan masyarakat,” katanya.  

Manfaat pertama yang bisa didapatkan pelanggan paket Xtra Combo VIP adalah berupa akses jaringan yang memberikan kenyamanan lebih. Hal ini dimungkinkan karena Xtra Combo VIP mendapatkan prioritas jaringan tertinggi di antara semua paket internet di layanan prabayar. Manfaat kedua, menawarkan fleksibilitas yang lebih maksimal untuk akses data dan internet kapan pun dan di mana pun. Pelanggan bisa mendapatkan manfaat ini karena dengan Xtra Combo VIP semua sisa kuota yang ada tetap bisa dipergunakan di bulan-bulan berikutnya tanpa batas dan tanpa biaya.

Telkom Marketing 2
Manfaat ketiga, memberikan nilai lebih dalam penyediaan konten tambahan yang relevan. Manfaat yang bisa pelanggan peroleh berupa akses ke iFlix VIP tanpa biaya berlangganan. Selain itu, masih ada manfaat tambahan lainnya, yaitu berupa streaming You-Tube tanpa kuota di jam 01:00 s/d 06:00, serta Xtra Nelpon ke semua operator berlaku 24 jam.

Tersedia 5 pilihan paket Xtra Combo VIP. Paket dengan kuota data terkecil 10GB seharga Rp 69 ribu untuk masa aktif 30 hari, dengan kuota bebas hangus sebesar 5GB di jaringan 2G/3G/4G. Paket paling besar dengan kuota data 70GB untuk 30 hari seharga Rp 249 ribu, kuota bebas hangus sebesar 35GB. Pilihan lainnya yaitu paket 20GB, 30GB, dan 40GB.

Angkasa Pura 2
Di luar Xtra Combo VIP, XL Axiata juga merilis dua produk XL lain untuk generasi digital, yaitu Xtra Kuota dan Xtream 2 . Xtra Kuota merupakan paket tambahan khusus untuk pelanggan Xtra Combo dan Xtra Combo VIP. Melalui Xtra Kuota pelanggan bisa memilih berlangganan akses layanan OTT seperti Youtube, Iflix, atau mobile legend sesuai kebutuhan masing-masing pelanggan. Paket Xtra kuota baru ini sudah bisa didapatkan oleh pelanggan mulai 7 Februari 2019 melalui UMB *123#, MyXL dan outlet penjual pulsa, dengan harga Rp10 ribu.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
pollingkabinetjokowi.jpeg
More Stories
telkom sigma