Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Bekraf kembangkan ekonomi digital di Gorontalo

08:33:57 | 07 Apr 2019
Bekraf kembangkan ekonomi digital di Gorontalo
Ilustrasi
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
GORONTALO (IndoTelko) - Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) mendukung pengembangan ekonomi digital di Gorontalo melalui Bekraf Developer Day.

“Acara ini dapat menjadi ajang bagi para peserta untuk meningkatkan kompetensi, menyesuaikan diri dengan kebutuhan industri serta mendapatkan masukan dari developer ternama mengenai tantangan-tantangan apa saja yang dihadapi oleh developer di Indonesia, apa yang menjadi target bersama developer Indonesia, strategi yang efektif untuk mencapainya, serta usulan solusi yang diperlukan untuk membangun ekosistem digital yang kuat guna mendukung kemajuan ekonomi kreatif Indonesia,” jelas Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Badan Ekonomi Kreatif, Ahmad Rekotomo, Sabtu (6/4). 

Bekraf Developer Day (BDD) diadakan untuk menjembatani para developer dengan platform teknologi mutakhir untuk mengembangkan produk digital khususnya dibidang subsektor aplikasi, game dan web serta internet of things (IoT) agar kedepannya dapat bersaing di tingkat nasional, regional hingga global.

Tak hanya itu, BDD juga diadakan untuk meningkatkan jumlah dan kualitas developer dan utamanya diharapkan muncul bibit-bibit baru developer.

Dengan mengusung tema Peluang dan Tantangan Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0, Gorontalo yang kali pertama dan merupakan kota kedua penyelenggaraan BDD 2019 setelah Bandar Lampung turut menghadirkan sejumlah pelaku, praktisi dan expert industri kreatif digital Tanah Air, diantaranya Yohan Totting (Developer Advocate, Web Developer Relations – Goggle) dan Yanuar Rahman (Samsung Research Institute Indonesia) yang akan mengisi sesi Industry talkshow.

Angkasa Pura 2
Acara ini diselenggarakan atas kerjasama Bekraf dan Dicoding dengan dukungan Asosiasi Game Indonesia, Dicoding Elite, Google Developer Expert, Intel Innovator, Komunitas ID-Android, Samsung Developer Warrior dan perusahaan-perusahaan teknologi di Indonesia.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma