telkomsel halo

Lazada gandeng Mastercard garap eCommerce

05:07:13 | 04 Apr 2019
Lazada gandeng Mastercard garap eCommerce
JAKARTA (IndoTelko) - Lazada bersama dengan Mastercard mengumumkan kemitraan berjangka lima tahun yang bertujuan untuk mengembangkan ekosistem perdagangan elektronik di wilayah Asia Tenggara.

Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen Lazada untuk senantiasa memberikan penawaran-penawaran terbaik yang menjawab kebutuhan para penjual dan brand di wilayah tersebut.

Kerja sama ini juga memungkinkan Mastercard untuk menjangkau konsumen baru melalui jaringan pengguna Lazada yang luas di wilayah Asia Tenggara, termasuk di negara-negara berkembang. Pada saat yang bersamaan, para penjual juga akan mendapatkan manfaat dari beragam solusi yang ditawarkan oleh Mastercard.

"Pertumbuhan teknologi yang pesat di wilayah Asia Tenggara telah menciptakan peluang-peluang baru bagi para pelaku bisnis dan konsumen. Kami senantiasa memberikan dukungan terhadap pertumbuhan para penjual dan brand secara daring, karena kami ingin membantu bisnis mereka dalam menghadapi tantangan masa depan di tengah lanskap industri yang terus bergerak, sehingga pada akhirnya dapat membantu mereka menjadi lebih kompetitif secara global. Kerja sama ini akan memungkinkan para merchant untuk memanfaatkan data dan insight dari Mastercard untuk menjangkau dan berinteraksi dengan konsumen secara lebih baik," kata Chief Marketing Officer, Lazada Group, Mary Zhou dalam keterangan, kemarin.

Diungkapkannya, beberapa inisiatif yang akan diluncurkan oleh Lazada dan Mastercard melalui kemitraan ini: Membangun kampanye pemasaran dan edukasi bersama dalam rangka meningkatkan kepercayaan konsumen serta memberikan reward sebagai bentuk insentif untuk mengajak pengguna beralih ke metode pembayaran digital.

Lazada akan mendapatkan akses ke platform sponsorhip Mastercard di tingkat regional dan global untuk menciptakan berbagai penawaran unik.

Insight berbasis data milik Mastercard akan menggabungkan analisa perilaku daring dan luring untuk membantu Lazada memahami cara meningkatkan pertumbuhan perdagangan elektronik di kalangan pengguna internet aktif dan pengguna mobile di Asia Tenggara.

Lazada akan menjadi merchant utama yang menggunakan solusi-solusi terbaru Mastercard di beberapa negara pilihan.

Executive Vice President, Digital & Emerging Partnerships and New Payment Flows, Asia Pacific, Mastercard Rama Sridhar, mengatakan tren pertumbuhan perdagangan elektronik di Asia Tenggara telah memberikan berbagai peluang baru yang terus berevolusi secara cepat dan tanpa batas bagi para merchant, serta memberikan akses terhadap berbagai pilihan retail bagi konsumen.

"Kemitraan dengan Lazada diharapkan akan membangun pasar digital terbuka dan meningkatkan demokratisasi digital, sehingga dapat memberikan lebih banyak penawaran bagi pembeli dan penjual di wilayah Asia Tenggara. Di samping itu, kemitraan ini menunjukkan bagaimana penggabungan proposisi produk yang imajinatif, analitik canggih dan pemahaman mendalam mengenai apa yang disukai oleh konsumen dapat memberikan dampak perubahan bagi ekonomi digital di seluruh wilayah Asia Tenggara," katanya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year