Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019

Cara Amar Bank bangun budaya kerja inspiratif

10:12:45 | 23 Mar 2019
Cara Amar Bank bangun budaya kerja inspiratif
Managing Director Amar Bank Vishal Tulsian.(dok)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Amar Bank mengembangkan sumber daya manusia (SDM) berbasis budaya kerja inspiratif agar tetap kompetitif di era digital.

Managing Director Amar Bank Vishal Tulsian mengatakan bahwa setiap perusahaan memiliki budaya kerjanya masing-masing. Budaya kerja di Amar Bank merupakan gabungan dari budaya kerja perusahaan rintisan (startup) dan budaya kerja perusahaan atau organisasi besar, walaupun lebih mirip dengan startup.

“Bisa dikatakan, budaya kerja yang diterapkan di Amar Bank ini seperti budaya kerja sebuah startup. Mengapa demikian, karena pada umumnya sebuah perusahaan atau organisasi besar lebih fokus terhadap kesenjangan (gap) kinerja dan sudah memiliki standar tersendiri yang harus dipertahankan. Sedangkan disini, yang menjadi fokus kami adalah kesenjangan (gap) peluang. Sederhananya, startup bukan hanya menjadi ‘tampilan’ saja melainkan menjadi ‘pola pikir’. Beberapa karakteristik yang dapat diunggulkan dari pola pikir ini adalah kemampuan untuk melakukan eksperimen dan berani mengambil resiko,” jelasnya dalam keterangan kemarin.

Terkait lingkungan kerja, ada empat hal yang diharapkan pekerja muda khususnya milenial dan Gen Z menurut hasil survey Deloitte Millennial 2018 yaitu; to be more diverse, flexible, nurturing of and generous. Empat hal ini adalah kunci perusahaan untuk menciptakan lingkungan kerja yang dapat membuat generasi milenial dan generasi Z lebih produktif.

Telkom Marketing 2
Human Resource atau Head of People Function Amar Bank Ratna Julia mengungkapkan generasi milenial mendominasi SDM di Amar Bank.

"Kami percaya melalui budaya dan lingkungan kerja yang efektif dan dinamis serta sesuai dengan nilai-nilai yang kami terapkan; Speed, Dream Big, Customer Focus, Experimentation, Growth and Fun, akan tumbuh semangat untuk terus berkembang dan maju bersama perusahaan,” katanya.

Angkasa Pura 2
Amar Bank percaya melalui budaya dan lingkungan kerja yang produktif dan menyenangkan, dapat mendorong SDM untuk meraih mimpi besarnya. Untuk menghadirkan lingkungan kerja yang menginspirasi, Amar Bank melakukannya dengan menerapkan nilai-nilai yang dimiliki, salah satunya dengan melakukan Friday Session.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma