telkomsel halo

KoinWorks edukasi milenial soal inklusi finansial

06:32:47 | 21 Mar 2019
KoinWorks edukasi milenial soal inklusi finansial
JAKARTA (IndoTelko) - KoinWorks menggelar #MoneyDiary Talks di beberapa kota untuk mewujudkan inklusi finansial.

Bulan ini, #MoneyDiary Talks Jakarta digelar di KoinWorks Event Space, Cyber 2 Tower pada 19 Maret 2019 dengan tema “Strategi Finansial dan Pelaporan SPT Tahunan Pribadi 2019” dengan dua pembicara ahli dibidangnya, yaitu Bryan SE, BKP selaku Senior Consultant BDO Indonesia dan Jonathan Bryan, CMO KoinWorks.

Menuju batas akhir pelaporan SPT tahunan, masih banyak masyarakat Indonesia yang bingung cara melaporkan SPT Tahunan pribadi. Masih banyak pula masyarakat Indonesia yang belum memahami secara benar mengapa lapor SPT ini merupakan hal yang penting terutama bagi negara kita.

Menurut Jonathan Bryan, masyarakat Indonesia hingga saat ini banyak yang belum memahami pentingnya melakukan pelaporan pajak tahunan.

“Dengan kita melaporkan penghasilan dan aset yang kita miliki kepada negara, dapat membantu aparatur negara dalam mengelola penghasilan dari pajak yang diterima agar lebih maksimal. Para peminjam di KoinWorks dapat menggunakan laporan laba rugi yang telah kami siapkan untuk mengetahui pendapatan bersih yang didapat selama setahun bersama dengan KoinWorks selain dapat dilampirkan juga saat lapor pajak tahunan,” katanya dalam keterangan kemarin.

Bryan menyarankan masyarakat hendaknya taat dalam melakukan pelaporan pajak tahunan, apapun penghasilan yang didapatnya mulai dari penghasilan tetap maupun penghasilan tambahan lainnya tetap harus dilaporkan.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year