telkomsel halo

Cara Line Today dukung Pemilu 2019

10:07:26 | 15 Mar 2019
Cara Line Today dukung Pemilu 2019
JAKARTA (IndoTelko) – LINE memperkenalkan fitur election tab dalam aplikasi LINE TODAY yang fungsi-fungsinya dikhususkan untuk memudahkan para pengguna dalam mendapatkan informasi terkait Pemilu 2019.

“Kami sadar bahwa pemilih muda memegang peranan penting dalam Pemilihan Umum 2019. Sebagai platform konten yang didominasi oleh pembaca generasi muda, LINE TODAY memiliki peran besar dalam memberikan informasi dan edukasi mengenai Pemilu 2019 yang positif, seimbang, dan mudah diakses,” ucap Managing Director LINE Indonesia Dale Kim kemarin.

Survei pengguna LINE TODAY yang diikuti oleh 33,265 responden menunjukkan bahwa sebagian besar milenial sudah yakin berpartisipasi, namun masih terdapat suara yang masih ragu bahkan tidak mau memilih. 

Uniknya, 80% dari responden tidak mengenal calon legislatif DPR serta DPD dan hanya berfokus terhadap pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Para pemilih muda juga sangat peduli akan program kerja dari masing-masing calon, namun masih banyak dari mereka yang belum terlalu tahu mengenai program kerja para calon. Isu hoaks juga masih menjadi hal yang dikhawatirkan para pemilih muda.

Penemuan ini juga didukung oleh hasil analisa tren pembaca LINE TODAY di mana berita mengenai deklarasi Visi dan Misi yang juga mencakup program kerja sangat tinggi partisipasinya. Para pemilih muda ingin tahu lebih tentang program kerja para calon serta menyukai jika program para calon nyata dan berdasarkan data. Konten berita lain yang digemari adalah konten ‘Cek Fakta’, di mana para pemilih muda sudah lebih sadar akan pentingnya menyeleksi konten berita.

Untuk membantu para pengguna dalam mendapatkan informasi terkait Pemilu 2019, termasuk lebih mengenal calon legislatif DPR serta DPD, LINE TODAY pun memperkenalkan fitur election tab yang terdapat dalam aplikasi LINE TODAY. Pengguna dapat dengan mudah mendapakan informasi mengenai Para Kandidat (termasuk DPR dan DPD), menonton Debat Live yang disertai dengan Komentar Live, fungsi Pengingat, Poling Pengguna, serta Cek TPS. Election tab juga nantinya akan menyediakan agregator ragam diskon pemilu pertama di Indonesia yang akan memudahkan dan meningkatkan pengalaman Pemilu pemilih muda.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year