telkomsel halo

Lazada tingkatkan bisnis lintas negara

09:22:05 | 14 Mar 2019
Lazada tingkatkan bisnis lintas negara
SHENZHEN (IndoTelko) - Lazada, mendorong operasional lintasnegara bagi berbagai merek dan gerai internasional guna memperluas jangkauan mereka ke konsumen, seiring penjualan lintasnegara di platform yang meningkat empat kali lipat selama tiga tahun terakhir.

Di antara langkah-langkah tersebut adalah menghadirkan merek internasional berkualitas tinggi dan mengidentifikasi serta memelihara 300 merek teratas di antara seluruh penjual lintas negara di masing-masing dari enam negara tempat Lazada beroperasi, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. 

Hal ini akan memudahkan merek terpilih untuk mengembangkan bisnis mereka dan menikmati manfaat seperti visibilitas produk yang lebih tinggi ketika pengguna mencari dan menelusuri situs. Fitur yang juga baru adalah pilihan rangkaian produk lintas negara di platform Lazada.

"Kami ingin menjadi jembatan antara gerai lintasnegara kami yang berkualitas dan sekitar 560 juta konsumen di Asia Tenggara," kata Co-President, Lazada Group Jing Yin dalam keterangan  belum lama ini.

Salah satu inisiatif utama yang akan dilakukan Lazada adalah Global Collection yang diperbarui. Global Collection adalah kanal yang didedikasikan untuk memamerkan rangkaian produk milik berbagai gerai lintasnegara di Lazada dari seluruh dunia. Global Collection 2.0 dilengkapi fungsi pencarian berbasis algoritme untuk menyaring rangkaian produk lintasnegara sehingga pelanggan dapat dengan mudah menemukan penjual yang menawarkan produk-produk populer dan berkualitas.

Dengan Global Collection yang baru, pelanggan akan mendapatkan paket mereka jauh lebih cepat. Mereka bisa mendapatkan paket mereka dalam waktu tujuh hari kerja sejak melakukan pemesanan jika mereka memilih opsi pengiriman standar.

Guna lebih mendorong para penjual, Lazada juga menawarkan lebih banyak peluang untuk lebih terlibat dan melayani pelanggan melalui program promosi baru dan membekali mereka dengan perangkat dan wawasan yang lebih baik agar dapat menjual secara lebih efektif di Lazada. Misalnya, penjual akan mendapatkan laporan mingguan tentang kata-kata dan barang yang paling banyak dicari di Lazada untuk memudahkan mereka memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen yang terus berkembang.

Diluncurkan pertama kali pada 2013, bisnis lintasnegara Lazada telah berkembang menjadi salah satu marketplace paling beragam yang menampilkan merek dan gerai dari seluruh dunia. 

Para penjual lintasnegara datang dari lima pasar teratas yaitu Tiongkok daratan, Hong Kong, Korea, Amerika Serikat, dan Eropa, dengan fashion wanita, perlengkapan rumah, dan fashion anak menjadi produk lintasnegara yang paling populer. Didorong oleh infrastruktur teknologi terbaik dan jaringan logistik yang luas dan tak tertandingi milik Alibaba, Lazada bermaksud meluncurkan berbagai kategori baru, menawarkan produk-produk besar seperti furnitur dan perkakas rumah tangga.

Tahun lalu, Lazada mencetak rekor baru, dengan armada pengiriman last-mile di Asia Tenggara mengirimkan lebih dari 1 juta paket dalam sehari. Untuk menghadapi lonjakan permintaan terbesar yang pernah ada, 100+ mitra logistik Lazada, termasuk vendor pengiriman pihak ketiga, juga meningkatkan layanan pengiriman mereka demi memastikan barang sampai di tangan pelanggan dengan cepat. Lazada juga menyewa tiga pesawat untuk mengirim lebih dari 200 ton paket dari penjual lintas negara ke pembeli di Indonesia, Filipina, dan Thailand tepat waktu pada musim liburan.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year