telkomsel halo

Klappanome harumkan nama Indonesia di IMGA ke-15

12:06:48 | 13 Mar 2019
Klappanome harumkan nama Indonesia di IMGA ke-15
JAKARTA (IndoTelko) — Klappanome mengumumkan pencapaian VALZ sebagai nominasi dalam penghargaan International Mobile Gaming Awards (IMGA) ke-15. 

VALZ adalah satu-satunya gim buatan Indonesia yang berhasil masuk nominasi di antara 800 aplikasi pemohon, dan kini bersaing dengan 152 gim lainnya untuk meraih predikat People’s Choice Award.

“Fokus dan tujuan kami berpartisipasi di IMGA adalah menunjukkan bahwa pengembang gim asal Indonesia juga bisa melahirkan aplikasi-aplikasi gim kelas dunia yang layak diapresiasi serta bisa dinikmati semua orang,” ujar CEO, Klappanome Ricky Ongkowidjojo dalam keterangan kemarin. 

Dijelaskannya, VALZ adalah gim bernuansa musik yang terinspirasi dari kecintaan orang Indonesia akan seni, sementara misi Klappanome adalah menghadirkan pengalaman bermain terbaik, khususnya dalam aspek storytelling, sound, dan visual art.

Menjadi nominasi di IMGA ke-15, aset Nusantara VALZ dan Klappanome disejajarkan dengan berbagai judul gim besutan pengembang besar level dunia, seperti: Alto’s Odyssey (Team Alto – Inggris), Angry Birds Dream Blast (Rovio – Finlandia), atau Asphalt 9: Legends (Gameloft Barcelona – Amerika Serikat). 

Hal ini sekaligus menjadi pengakuan atas VALZ yang memenuhi standar tertinggi industri mobile gaming dalam hal inovasi, desain, serta pengalaman permainan pengguna.

Sebelumnya pada bulan Oktober 2018, VALZ dan Klappanome juga berhasil meraih penghargaan untuk kategori “Excellence in Audio” di IMGA Asia Tenggara ke-3.

Keunikan VALZ adalah menampilkan karakter dan istilah berbahasa Indonesia. Ya, mulai dari dunia yang bernama Lagu, hingga tokoh utamanya yang bernama Tole dan Bandhl.

Jalan cerita gim ini adalah tentang bagaimana musik Tole dan band-nya mampu menyelamatkan dunia dari kebisuan dan kesunyian yang diciptakan Laras dan senjata mistis pamungkasnya Garputala. Terdapat elemen-elemen unik untuk memperkaya pengalaman bermain pengguna, mulai dari musik, monster, petualangan, kisah kasih, hingga sistem pertarungan yang seru! Istimewanya, VALZ secara khusus merancang dunia dan plot cerita masing-masing karakternya secara mendalam, ketika kebanyakan gim musik lain hanya sibuk menyuguhkan efek visual cantik dan plot pelengkap yang kurang menantang.

Saat ini VALZ membuka 2 chapter permainannya, dan tim pengembang segera menambahkan petualangan-petualangan lanjutannya dalam waktu dekat.

VALZ sudah tersedia untuk diunduh di Apple App Store, dan Google Play (versi beta).(pg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year