Telkom Marketing
Telkom Marketing
blanja 2019

Bareksa Prioritas ekspansi ke Medan

11:54:20 | 13 Mar 2019
Bareksa Prioritas ekspansi ke Medan
telkomtelstra januari - maret
MEDAN (IndoTelko) - PT Bareksa Prioritas Indonesia sebagai gerai marketplace reksa dana dari Bareksa.com dan Jagartha Advisors mengumumkan pembukaan kantor cabang pertamanya di luar Pulau Jawa. Kota Medan, Sumatra Utara dipilih dengan pertimbangan potensi pertumbuhan investor yang potensial khususnya di kelas nasabah dengan kemampuan finansial di atas rata-rata.

Berdasarkan Data Go Public information Center BEI cabang Medan, jumlah Single Investor Identification (SID) di Sumatra Utara saat ini berada di angka 31.510 SID. Dari jumlah tersebut, investor saham di Sumatra Utara sudah mencapai 28.000 orang, yang 21.000 di antaranya berada di kota Medan dan sisanya tersebar di sejumlah kabupaten dan kota provinsi Sumatra Utara.

Lebih spesifik, saat ini jumlah nasabah reksa dana Bareksa.com per Januari 2019 mencapai 380.000 nasabah atau lebih dari 30% jumlah nasabah reksa dana di seluruh Indonesia. Di Sumatra Utara sendiri, nasabah Bareksa.com berada di kisaran 3,31%. 

Co-Founder / CEO Bareksa.com Karaniya Dharmasaputra menyebutkan, dengan potensi tersebut, peluang Bareksa Prioritas untuk menjaring nasabah khususnya kalangan atas (high net-worth) di kota Medan masih sangat besar. Potensi ini terlihat dari data jumlah investor pasar modal di Sumatra Utara yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI).

“Bareksa Prioritas hadir dengan keunggulan lebih yang kami yakini mampu memberi nilai tambah kepada nasabahnya. Pertama, Bareksa Prioritas menggunakan aspek teknologi mulai dari proses on-boarding, transaksi, sampai pemantauan aset nasabah. Kedua, nasabah prioritas akan dikawal oleh seorang advisor dalam setiap proses investasinya. Ketiga, kami memberikan nilai eksklusif kepada nasabah lewat beragam benefit, salah satunya adalah layanan lifestyle concierge mewah bersama partner kami Bérn & Durell,“ tutur Karaniya kemarin.

Bareksa Prioritas sebagai gerai distribusi reksa dana untuk kelas premium digagas oleh dua perusahaan yakni PT Bareksa Portal Investasi (Bareksa.com) dan perusahaan penasihat investasi independen PT Jagartha Penasihat Investasi (Jagartha Advisors). Sejak resmi didirikan pada tahun 2018, Bareksa Prioritas telah memiliki lebih dari 10 advisor yang memiliki pengalaman rata-rata lebih dari 15 tahun di industri keuangan, perbankan dan pasar modal.

Gabungan kekuatan para advisor ini dikombinasikan dengan teknologi dan tentunya para perusahaan manajer investasi (MI) yang tergabung bersama Bareksa.com. “Saat ini Bareksa telah bekerja sama dengan 35 MI dan menyalurkan penjualan atas 181 produk reksa dana dari beragam asset class terlengkap. Hal ini kami yakini akan menjadi keunggulan kompetitif perusahaan untuk memperkuat penetrasi bisnis kami dalam melayani nasabah kaya di Sumatra Utara,” tambah Karaniya.

Angkasa Pura 2
Partner Bérn & Durell Bernardus Sumartok menuturkan, klien kelas atas Indonesia kerap ingin menikmati pengalaman hidup yang unik dan eksklusif namun karena keterbatasan waktu dan akses, pengalaman tersebut seringkali tidak disadari bisa didapatkan.

telkom sigma
“Inilah yang menjadi celah dalam bisnis concierge service. Kami menangkap peluang untuk memberikan layanan yang mungkin klien kami tidak terpikirkan bisa dilakukan, contohnya makan malam private dengan selebriti atau pemain bola profesional, mendapatkan koleksi jam tangan atau lukisan yang langka, bermain golf di Hawaii dengan juara dunia turnamen PGA, mendapatkan koleksi terbaru dari merek fashion berkelas, menyelenggarakan pesta impian di Chåteau D’augerville dan berbagai macam fasilitas & layanan ekslusif lainnya yang tidak bisa didapatkan semua orang.  Bérn & Durell bisa mengupayakan hal ini bersama lebih dari 1,500 jaringan mitra kami yang tersebar di berbagai negara,” tutur Bernardus.(wn)

Telkom Smart City
Artikel Terkait
telkom solution travel
atta 300 x 250.gif
More Stories
telkom smart city
indihome IDN